Pemerintah Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton, PT LIB Beri Tanggapan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 07 Maret 2022
Pemerintah Izinkan Liga 1 Dihadiri Penonton, PT LIB Beri Tanggapan
Menteri BUMN, Erick Thohir, saat hadir di laga pembuka Liga 1 antara Bali United dan Persik Kediri yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. (LIB)

BolaSkor.com - Pemerintah melalui Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan, memberi lampu hijau kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) supaya pertandingan di Liga 1 2021/2022 bisa dihadiri penonton.

Hal itu disampaikan Luhut dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Senin (7/3). Dalam kesempatan tersebut, Luhut yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), menyampaikan bahwa PPKM di wilayah aglomerasi Jabodetabek dan Surabaya Raya turun ke level 2.

"Seluruh kegiatan kompetisi olahraga dapat menerima penonton dengan syarat sudah melakukan vaksinasi booster menggunakan aplikasi Peduli Lindungi," kata Menko Luhut.

"Dengan kapasitas masing-masing sebagai berikut, (daerah) level 4, 25 persen. Level 3, 50 persen. Level 2, 75 persen, dan level 1, 100 persen," tambahnya.

Baca Juga:

Asisten Wasit Tambahan Mulai Bertugas di Tiga Laga Krusial Pekan 30 Liga 1

Jelang Akhir Liga 1 2021/2022, Mental Persik Makin Tangguh

Adapun Liga 1 2021/2022 sudah memasuki pekan ke-30. Kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air itu digelar di Bali, daerah dengan status PPKM level 3.

Meski demikian, PT LIB selaku operator Liga 1 musim ini tidak ingin terburu-buru dalam menghadirkan penonton ke stadion, seperti yang sempat dilakukan di babak 8 besar Liga 2, akhir tahun lalu.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, mengatakan pihaknya akan melihat dulu aturan itu lewat Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru.

"Kami lihat dulu besok Inmendagrinya, bagaimana petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaannya," kata Lukita kepada BolaSkor.com, Senin (7/3).

"Setelah itu pasti kami koordinasi dengan PSSI, lalu komunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti Polri atau Polda, Kemenpora, Kemenkes, dan BNPB," ujarnya menambahkan.

Pssi PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Akhmad Hadian Lukita Luhut Binsar Pandjaitan Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan