BolaSkor.com - Kabar buruk bagi pencinta olahraga, setelah Olimpiade 2020 resmi ditunda. Keputusan tersebut dibuat setelah IOC dan Pemerintah Jepang sepakat untuk menunda ajang empat tahunan tersebut.

Berdasarkan laporan yang beredar, Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, dan Presiden IOC, Thomas Bach, sepakat untuk menunda Olimpiade 2020. Ajang empat tahunan tersebut mengalami penundaan selama satu tahun.

Menurut jadwal, Olimpiade 2020 bakal berlangsung pada Juli hingga Agustus mendatang. Namun, penyebaran virus corona membuat multi event tersebut sempat menjadi tanda tanya.

Baca Juga:

Kanada Tak Akan Kirim ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

Sebelumnya, pemerintah Jepang telah meminta IOC menunda Olimpiade 2020. Meski demikian, pada saat itu IOC tetap berencana menggelar Olimpiade tepat waktu.

Pada akhirnya kedua belah pihak mencapai kesepakatan, “Kami meminta Presiden Bach untuk mempertimbangkan penangguhan (Olimpiade) satu tahun,” ujar Abe.

“Hal itu untuk membuat atlet bisa bermain dengan kondisi terbaik. Juga agar ajang ini berlangsung dengan kondisi nyaman bagi para penonton.”

“Presiden Bach setuju 100 persen. Ketika kondisi semakin sulit, kami harus menjadikan atlet sebagai prioritas utama sehingga kami tidak punya pilihan selain menunda Olimpiade 2020,” lanjutnya.