BolaSkor.com - Bundesliga 2019-2020 terancam tak bisa dilanjutkan setelah ditunda sejak Maret lalu. Penyebabnya adalah karena kebjakan baru yang dikeluarkan pemerintah Jerman.

Kanselir Jerman, Angela Merkel baru mengumumkan kebijakan terbaru untuk menanggulangi pandemi virus corona. Salah satunya adalah soal larangan menggelar agenda publik berskala besar hingga 31 Agustus.

Bundesliga termasuk dalam agenda berskala besar tersebut. Itu artinya, kompetisi kasta tertinggi di Jerman itu baru bisa digelar pada September mendatang.

Padahal Operator Bundesliga (DFL) sempat berencana melanjutkan kompetisi pada awal Mei mendatang. Untuk mengurangi resiko, pertandingan akan digelar secara tertutup.

Baca Juga:

Wonderkid Bayer Leverkusen Siap Terima Pinangan Klub Besar Eropa

Mario Gotze Akan Ceraikan Borussia Dortmund Lagi

Bundesliga Berencana Lanjutkan Kompetisi pada Awal Mei

Beberapa klub Bundesliga termasuk Bayern Munchen juga telah menggelar latihan kembali. Padahal Jerman saat ini masih menerapkan regulasi social distancing secara ketat.

DFL dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub Bundesliga pada 23 April mendatang. Kebijakan pemerintah ini tentu akan menjadi topik utama yang dibahas.

Bundesliga musim 2019-2020 menyisakan sembilan pekan lagi. Bayern Munchen saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan 55 poin dan unggul empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.

Situasi di Jerman sendiri sebenarnya mulai membaik saat ini. Pemerintah berencana melonggarkan kebijakan social distancing dengan membuka kembali sekolah dan pertokoan pada 4 Mei mendatang.