BolaSkor.com - Pemerintah Jerman menunda pengumuman terkait izin kelanjutan Bundesliga musim 2019-2020. Hal ini membuat kompetisi tersebut berpeluang mengikuti jejak Eredivisie dan Ligue 1 untuk mengakhiri kompetisi.

Kanselir Jerman, Angela Merker menyebut keputusan terkait penyelenggaraan event olahraga baru akan diputuskan pada 6 Mei mendatang. Pihaknya merasa harus memperhitungkan lebih banyak hal sebelum mengambil keputusan.

Hal itu diumumkan Merkel setelah melakukan rapat virtual dengan kepala daerah 16 wilayah terkait rencana pelonggaran aturan social distancing. Pemerintah berencana membuka kembali sekolah, taman, dan pertokoan pada 4 Mei mendatang.

"Yang terpenting adalah semua orang tetap disiplin dan berpegang pada panduan kesehatan," kata Merkel dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Mantan Kiper Arsenal Punya Ide Ekstrem soal Bundesliga di Tengah Pandemi Virus Corona

Bundesliga Diklaim akan Mati Jika Tidak Dilanjutkan

Lanjutkan Kompetisi 9 Mei, Bundesliga Diperingatkan Polisi

Operator Bundesliga (DFL) sebenarnya sudah siap untuk melanjutkan kompetisi dengan sejumlah protokol keamanan. Mereka bahkan awalnya menetapkan tanggal 9 Mei sebagai jadwal sepak mula.

Kesiapan itu juga diikuti oleh para klub-klub peserta. Sejumlah klub sudah menggelar latihan kembali.

Klub-klub Bundesliga memang berharap agar kompetisi bisa dilanjutkan. Hal itu untuk menghindari mereka dari kerugian besar yang bisa berujung kebangkrutan.

Bundesliga musim 2019-2020 menyisakan sembilan pekan lagi. Bayern Munchen saat ini masih memimpin klasemen dengan raihan 55 poin dan unggul empat poin dari Borussia Dortmund di peringkat kedua.