BolaSkor.com - Liga Malaysia sudah diizinkan kembali berjalan sejak 15 Agustus. Hal ini seperti diumumkan Menteri Keselamatan Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob.

Menurut Ismail, izin keluar dalam Pertemuan Tingkat Menteri mengenai pelaksanaan Perintah Kontrol Pergerakan (PKP). Pertemuan menyepakati izin penyelenggaraan kejuaraan, tapi pertandingan tidak melibatkan penonton dan hanya berlaku domestik.

"Dengan demikian, olahraga kontak fisik seperti sepak bola, rugbi, hoki, sepak takraw, dan squash diperbolehkan dimulai pada 15 Agustus," katanya dikutip dari Berita Harian.

Baca Juga:

Tan Cheng Hoe Tegaskan Piala AFF 2020 Tetap Penting bagi Timnas Malaysia

Manajer Persita Beri Respons soal Penolakan Kelanjutan Liga 1 2020

"Contoh kejuaraan olahraga tim adalah Liga Super dan Premier untuk sepak bola, Liga Sepak Takraw (STL), Liga Hoki Malaysia (MHL), dan Liga Rugbi. Ini liga yang diperbolehkan memulai pertandingan mereka nanti," sambungnya.

Adapun pertandingan internasional yang melibatkan warga asing, belum diizinkan. Ismail menegaskan pentingnya pemantauan dan patuh terhadap SOP.

Terakhir Malaysia mencatatkan enam kasus baru virus corona (COVID-19). Sehingga kini kasus yang terkonfirmasi sebanyak 8.683 dengan 121 kematian.

Pemerintah Malaysia sudah lebih dulu memberikan izin latihan mulai 15 Juni. Adapun Liga sebelumnya direncanakan dimulai awal September.