Pemerintah Spanyol Tolak Permintaan Las Palmas Gelar Pertandingan dengan Penonton

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 Juni 2020
Pemerintah Spanyol Tolak Permintaan Las Palmas Gelar Pertandingan dengan Penonton
LaLiga (Twitter)

BolaSkor.com - Keinginan kontestan Segunda Division, Las Palmas mengizinkan penonton hadir di stadion saat kompetisi bergulir kembali tak akan terwujud. Pemerintah Spanyol lewat Dewan Olahraga Nasional (CSD) menolak tegas gagasan tersebut.

Usulan Las Palmas terkait kehadiran penonton di stadion disampaikan langsung oleh sang presiden, Miguel Angel Ramirez. Ia meminta para suporter memberikan dukungan langsung saat menjamu Girona pada 12 Juni mendatang.

Ramirez beralasan penyebaran virus corona di daerah Las Palmas relatif rendah. Jadi peluang munculnya kasus baru karena kehadiran suporter di stadion sangat kecil.

Namun hal itu dianggap Irene Lozano selaku Presiden CSD sebagai pelanggaran. Ia menilai keinginan presiden Las Palmas tersebut merusak seluruh pihak yang mengusahakan agar kompetisi di Spanyol bisa berlanjut kembali.

Baca Juga:

Abaikan Protokol Virus Corona, Las Palmas Ingin Gelar Pertandingan dengan Penonton

Real Madrid Tidak Gunakan Santiago Bernabeu saat LaLiga Kembali Bergulir

Lima Pemain dan Dua Staf Pelatih Barcelona Masih Positif Virus Corona

Kandang Las Palmas, Estadio Gran Canaria.

"Saya sedikit terkejut bahwa setelah upaya yang kami lakukan untuk membuat pertandingan lebih dekat untuk dimainkan, tiba-tiba di 100 meter terakhir ada ketidakseimbangan," kata Lozano kepada Cadena SER.

"Menggelar pertandingan dengan penonton itu tidak mungkin. Integritas kompetisi harus dihormati."

Keputusan tersebut adalah hal yang wajar. Jika permintaan Las Palmas dikabulkan maka akan membuat klub-klub lain cemburu dan bisa meminta hal yang sama.

Menggelar pertandingan secara tertutup merupakan salah satu protokol yang ditetapkan pemerintah Spanyol agar LaLiga dan Segunda Division bisa bergulir kembali. Aturan ini kemungkinan akan terus berlaku hingga pandemi virus corona berakhir.

"Jika Anda membandingkan dengan yang terjadi di tempat lain, Bundesliga juga belum mengizinkan penonton hadir. Sekarang saatnya bersabar dan bertanggung jawab," pungkasnya.

Las Palmas Segunda division LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan