BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, menjawab tantangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI), Zainudin Amali, terkait target masuk semifinal Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Zainudin Amali membocorkan rahasia dalam Rapat Terbatas (Ratas) bersama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jumat (17/1/20). Ternyata, PSSI belum menjawab pertanyaan mengenai target di Piala Dunia U-20 2021.

Rahasia ini diungkap Zainudin Amali saat membuka Kongres Tahunan PSSI di Hotel Discovery Kartika Plaza, Kuta, Bali, Sabtu (25/1) pagi. Di mana, Menpora Zainudin Amali mewakili Pemerintah ingin Indonesia masuk semifinal Piala Dunia U-20 2021.

Jika hal ini tercapai, Menpora Zainudin Amali akan membuatkan kantor untuk PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

"Menpora intinya menyemangati kami. Memang target itu kami rasa cukup berat karena tim yang bertanding itu berisikan tim-tim kelas dunia. Namun, kami harus melaksanakan dengan maksimal," ujar Iwan Bule di Kuta, Bali.

Baca Juga:

Ketum PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Masih Bisa Berubah

Menpora Sindir Ketum PSSI karena Belum Jawab Target Piala Dunia U-20 2021 dari Presiden Jokowi

Saat ini, Timnas Indonesia U-19/U-20 sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand, 20 Januari hingga 1 Februari 2020. Ini sebagai persiapan awal menuju Piala Dunia U-20 2021.

Ditambah lagi, para pemain proyeksi untuk Piala Dunia U-20 2021 juga sedang menjalani progam Garuda Select II di Inggris dan Italia.

"Saat ini anak-anak kami sedang berlatih di Thailand dan ada juga di Italia dan Inggris. Saya mendapat laporan bahwa perkembangan mereka di sana bagus dan kami di PSSI memberikan kesempatan bagi pelatih Shin Tae-yong untuk mempersiapkannya,"tambahnya.

Induk Sepak Bola Dunia (FIFA) sudah menyetujui penggunaan enam stadion untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Kepastian ini didapat setelah koordinasi antara PSSI dengan FIFA.

Keenam stadion itu adalah Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali). Awalnya FIFA hanya memutuskan empat stadion, sebelum dua stadion tambahan diajukan.

Sementara itu, Piala Dunia U-20 2021 sudah ditetapkan digelar mulai 24 Mei hingga 12 Juni 2021.