BolaSkor.com - Seperti yang sudah diberitakan, Piala Dunia 2026 akan digelar di tiga negara Amerika Utara; Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Pemilihan dilakukan FIFA pada Rabu, (13/6).

Ada dua kandidat yang masuk ke dalam surat suara, selain trio Amerika Utara, kandidat lainnya adalah Maroko. Keduanya bertarung memperebutkan suara dari delegasi negara anggota FIFA.

Hasil pemilihan memastikan AS-Meksiko-Kanada sebagai tuan rumah setelah mendapatkan 134 suara. Maroko sendiri hanya mendapatkan 65 suara.

PSSI sebagai salah satu anggota FIFA tentu saja ikut dalam pemungutan suara voting. PSSI mengirimkan dua delegasi ke Rusia, Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dan Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Menurut situs resmi FIFA, PSSI diketahui menjatuhkan pilihan kepada trio Amerika Utara sebagai tuan rumah Piala Dunia 2026.

Dalam pemilihan suara kali ini ada tiga negara yang tak memberikan pilihan. Salah satunya Spanyol. Pasalnya, presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, terpaksa meninggalkan sidang dan pergi ke markas timnas Spanyol terkait masalah Julen Lopetegui.