Pemilik Anyar Newcastle United Siap Datangkan Antonio Conte

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Oktober 2021
Pemilik Anyar Newcastle United Siap Datangkan Antonio Conte
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Saudi Arabia's Public Investment Fund (PIF) selaku pemilik baru Newcastle United bersiap melakukan sejumlah gebrakan. Salah satunya yaitu menunjuk Antonio Conte sebagai manajer.

PIF yang dipimpin Mohammed bin Salman memang telah resmi memiliki 80 persen saham Newcastle. Pangeran Arab Saudi tersebut menebusnya dengan harga 300 juta poundsterling dari Mike Ashley.

Pangeran Salman tentu punya tujuan tersendiri menjadi pemilik Newcastle. Salah satunya adalah menjadikan The Magpies sebagai klub yang disegani di Eropa dan dunia.

Baca Juga:

3 Efek dari Pergantian Pemilik Klub di Newcastle United

Akuisisi Newcastle, Pangeran Arab Jadi Pemilik Klub Terkaya di Dunia

Akhir Era Mike Ashley, Perusahaan Arab Saudi Beli Newcastle Seharga 300 Juta Poundsterling

Newcastle United

Untuk mewujudkan impian tersebut, Newcastle membutuhkan sosok manajer bertangan dingin. Nama Conte dianggap masuk dalam kriteria tersebut.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Newcastle siap mengajukan tawaran resmi kepada Conte. Kebetulan juru taktik berusia 52 tahun itu sedang tidak terikat kontrak dengan klub lain.

Kehadiran Conte diharapkan bisa mengatrol posisi Newcastle yang kini berada di zona degradasi. Ini juga merupakan pancingan untuk menggaet pemain bintang.

Belum diketahui bagaimana respons Conte dengan peluang menangani Newcastle. Yang jelas ia pernah menolak tawaran Tottenham Hotspur pada musim panas lalu.

Saat itu Conte beralasan tak tertarik dengan proyek Tottenham. Secara tak langsung ia ingin menangani klub yang berstatus penantang gelar.

Newcastle tentu tidak termasuk dalam kategori itu sekarang. Namun dengan dukungan pemilik anyar, Conte bisa leluasa membentuk tim impiannya.

Newcastle United Antonio Conte Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan