BolaSkor.com - Perombakan manajemen Chelsea kembali terjadi di era kepemilikan Todd Boehly. Mantan penjaga gawang Chelsea Petr Cech akan mengundurkan diri dari jabatan penasihat teknis dan performa tim akhir Juni ini

Cech menjadi pejabat penting ketiga Chelsea yang pergi di era Boehly. Sebelumnya ada Bruce Buck dan Marina Granovskaia yang mundur pada musim panas ini.

"Klub Sepakbola Chelsea hari ini mengumumkan Petr Cech, Penasihat Teknis dan Kinerja Tim, akan meninggalkan perannya efektif per 30 Juni," tulis pernyataan Chelsea.

Cech bargabung ke lini manajemen pada 2019 setelah gantung sepatu. Dia menghabiskan 11 tahun di Chelsea dari 2004 sampai 2015 dan memenangkan 13 trofi utama, termasuk empat gelar juara Liga Premier dan Liga Champions.

"Merupakan hak istimewa yang besar untuk melakukan peran ini di Chelsea selama tiga tahun terakhir. Dengan klub sudah di bawah kepemilikan baru, saya merasa sekarang waktu yang tepat untuk mundur," kata Cech.

"Saya senang bahwa klub sekarang dalam posisi yang sangat baik dengan pemilik baru. Saya yakin kesuksesan masa depan akan datang, baik di dalam maupun di luar lapangan," katanya.

Konsorsium pimpinan Boehly dan Clearlake Capital mengakuisisi Chelsea pada Mei setelah pemilik lama Roman Abramovich menjual klub ini akibat invasi Rusia ke Ukraina.

"Petr adalah anggota penting keluarga besar Chelsea," kata Boehly. "Kami memahami keputusannya mundur dan berterima kasih atas sumbangsih beliau sebagai penasihat dan komitmennya kepada klub ini dan komunitas kami. Kami mendoakan yang terbaik untuk beliau."