Pemilik Bekasi City FC Dorong PT LIB Gulirkan Lanjutan Liga 2 Secepatnya

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 07 Januari 2023
Pemilik Bekasi City FC Dorong PT LIB Gulirkan Lanjutan Liga 2 Secepatnya
Pemilik Bekasi City FC, Putra Siregar, saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (7/1). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemilik Bekasi City FC, Putra Siregar, mendorong PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) untuk menggulirkan lanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 mulai Januari 2023. Ini sesuai dengan keputusan saat Owner's Meeting antara PT LIB dan klub Liga 2 pada 14 Desember 2022.

Dalam forum tersebut, PT LIB menyampaikan bahwa Liga 2 rencananya akan dilanjutkan mulai 14 Januari 2023. Namun, kata Putra, sampai hari ini, Sabtu (7/1) belum ada kabar lanjutan lagi dari PT LIB. Padahal Liga 1 sudah kembali digulirkan sejak 5 Desember 2022 dan akan memasuki putaran kedua mulai pekan depan.

"Kalau saya sih harapannya (dimulai kembali) di Januari ini. Karena kita (Liga 2) cukup lama 'kan (dihentikan), tiga bulan," kata Putra Siregar saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (7/1).

Menurut Putra, seandainya Liga 2 belum juga dilanjutkan pada bulan Januari ini maka dampaknya akan cukup besar. Satu di antaranya para pemain dan ofisial bisa terkena regulasi pemotongan gaji mencapai 50 persen.

"Okelah kalau di FC Bekasi kita tetap gaji full, tapi 'kan untuk tim-tim lain, pemain-pemain lain. Kita yang gaji full saja enggak semua (nilai) kontrak pemain tinggi, kadang cuma standar atau biasa," ujar Putra.

"Kalau saya pribadi kasian ya. Banyak hal 'kan di sepak bola. Terutama saya sebagai pemilik klub merasa sangat dirugikan. Karena di satu sisi enggak mungkin saya tidak menggaji ofisial, pemain dan manajemen sedangkan gaji yang dikeluarkan cukup besar," tambahnya.

Baca Juga:

PT LIB Tawarkan Liga 2 2022/2023 Dilanjutkan Mulai 14 Januari

Persipura Terima Apa Pun Format Lanjutan Liga 2 Musim Ini

Selain soal dana operasional yang membengkak, ketidakjelasan soal lanjutan Liga 2 dikhawatirkan membuat mental dan motivasi pemain jatuh. Sebab, mereka hanya berlatih dan beruji coba tanpa bermain di pertandingan resmi.

"Saya pribadi tidak meliburkan tim, karena takutnya nanti libur lalu Liga 2 berjalan akhirnya kita tidak bisa berkompetisi dengan baik. Jadi anak-anak latihan terus, tapi kalau tidak ada kepastian 'kan kasian. Semua kita yang bergerak di sepak bola dirugikan," tambahnya.

Putra menjelaskan, dengan Liga 2 diputar kembali maka sistem kompetisi akan berjalan dengan baik. Sebab, nantinya promosi dan degradasi di setiap strata kompetisi tetap diberlakukan.

"Ya tentunya ini akan sangat lucu, kalau kompetisi Liga 1 jalan tapi Liga 2 dan Liga 3 tidak jalan. Artinya kompetisinya enggak ada degradasi dong. Aturan kompetisinya bagaimana. Jadi enggak sehat menurut saya kalau liganya (Liga 2 dan 3) enggak jalan, tapi Liga 1 jalan," tuturnya.

Liga 2 2022/2023 baru berjalan 5 sampai 7 pertandingan sebelum dihentikan sejak 2 Oktober 2022 karena Tragedi Kanjuruhan. Kompetisi kasta kedua di Tanah Air tersebut diikuti oleh 28 tim yang dibagi ke dalam tiga wilayah, yaitu Barat, Tengah dan Timur.

FC Bekasi City saat ini sedang memimpin klasemen Grup Tengah dengan 16 poin dari tujuh pertandingan. Klub dengan logo kuda jingkrak ini masih menyisakan dua pertandingan lagi di putaran pertama.

FC Bekasi City PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.178

Bagikan