Pemilik Dallas Mavericks Minta NBA Izinkan Pemain Berlutut

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 19 Juni 2020
Pemilik Dallas Mavericks Minta NBA Izinkan Pemain Berlutut
Mark Cuban. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, berharap NBA mengizinkan pemain untuk berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang. Cuban menilai hal itu tidak merendahkan lagu kebangsaan.

NBA memiliki aturan pemain dan pelatih harus berdiri saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang. Namun, saat ini terdapat gerakan yang menunjukkan kepedulian terhadap sesama.

Adalah berjongkok saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang gerakan tersebut. Gerakan itu simbol untuk meminta agar hak hidup setiap warga negara dihargai.

Baca Juga:

Setiap Hari Tim NBA Bakal Diwajibkan Jalani Test Virus Corona

Tangkap Ikan 200 Kg, Michael Jordan Ternyata Piawai Memancing

Cuban meminta NBA untuk beradaptasi terhadap aturan tersebut. Dia berharap operator liga pimpinan Adam Silver dan asosiasi pemain, Michele Roberts, mengeluarkan izin.

"Apabila para pemain berlutut dan tetap menunjukkan rasa hormat, saya akan merasa bangga. Saya berharap bisa bergabung dengan mereka," kata Cuban.

"Apakah mereka mengangkat tangan, berlutut, atau apa pun itu, saya rasa ini tidak ada hubungannya dengan menghormati atau tidak ke bendera. Atau lagu kebangsaan. Itu adalah komitmen pemain."

"Saya akan berkata ke Silver mengenai masalah tersebut dan Roberts. Pada kenyataannya, saya berharap kami akan mengizinkan para pemain untuk melakukan apa yang mereka inginkan," tambahnya.

Breaking News NBA Dallas Mavericks
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan