Pemilik Dallas Mavericks Sarankan NBA Rombak Kalender

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 15 Mei 2020
Pemilik Dallas Mavericks Sarankan NBA Rombak Kalender
Mark Cuban. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, menyarankan NBA merombak total kalender mereka. Menurut Cuban, sebaiknya NBA memulai musim saat Hari Raya Natal.

Pandemi virus corona membuat NBA sudah berhenti selama kurang lebih dua bulan. Hingga kini, belum diketahui kapan turnamen basket paling terkenal itu kembali berlangsung.

Hal itu dimanfaatkan oleh Cuban untuk merayu operator liga mengubah awal kompetisi. Menurutnya, dia sudah 15 tahun mengajukan proposal tersebut.

Baca Juga:

Sekitar 2 Sampai 4 Pekan ke Depan, NBA Bakal Putuskan Kelanjutan Kompetisi

Perbedaan Klub NBA dan IBL di Mata Fictor Roring

"Saya sudah mengatakan hal ini selama 15 tahun. Alasan saya selalu ditolak adalah karena televisi. Selama musim panas, jumlah televisi menurun," kata Cuban.

"Pada masa lalu, hal itu sangat berpengaruh. NBA mengakhiri musim pada Juni sehingga bisa memaksimalkan televisi. Namun, saat ini televisi sudah berubah."

"Dengan pandemi ini, NBA memiliki opsi dan fleksibilitas memulai musim ini baru. Daripada bersaing dengan American Football, sebaiknya kami memulai musim saat Hari Raya Natal," tambahnya.

Saran dari Cuban mendapatkan dukungan dari pelaku NBA lainnya. Termasuk di antaranya adalah CEO Atlanta Hawks, Steve Koonin, dan pemain Houston Rockets, Eric Gordon.

Breaking News NBA Dallas Mavericks
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan