BolaSkor.com - Dewa United FC besar kemungkinan tidak akan ditangani oleh Kas Hartadi di Liga 1 musim depan. Sebab, pelatih asal Solo tersebut tidak memenuhi syarat untuk melatih klub Liga 1.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebut bahwa pelatih yang menangani klub Liga 1 harus berlisensi minimal AFC Pro dan setingkat lainnya. Sementara itu, Kas Hartadi saat ini baru mengantongi lisensi A AFC.

Permasalahan ini sudah diketahui oleh pemilik Dewa United FC, Tommy Hermawan Lo. Karena itu, Tommy akan memberikan kesempatan kepada Kas Hartadi untuk mengambil lisensi AFC Pro.

"Kas Hartadi kemungkinan akan kami sekolahkan untuk ambil lisensi, karena lisensi dia belum (bisa) untuk di Liga 1," kata Tommy Hermawan Lo.

Baca Juga:

Kaleidoskop Sepak Bola Indonesia 2021

Ikhwan Ciptady Jadi Rekrutan Kelima Persija Jakarta di Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1

Jika pada akhirnya Kas Hartadi gagal melatih Dewa United FC di Liga 1 musim depan, Tommy Hermawan Lo sudah menyiapkan posisi lain untuk pelatih berusia 51 tahun tersebut. Yang pasti, kata Tommy Hermawan Lo, Kas Hartadi akan tetap menjadi bagian dari Dewa United FC.

"Mungkin dia akan mengurus masalah akademi, yang pasti dia akan tetap bersama kami," ujarnya.

Kas Hartadi berhasil mengantarkan Dewa United FC promosi ke Liga 1 musim depan sebagai peringkat ketiga Liga 2 2021. Di laga perebutan tempat ketiga, Dewa United FC mengalahkan PSIM Yogyakarta dengan skor tipis 1-0.