Pemilik Louvre Surabaya Sebut Kontribusi Pemain Asing untuk IBL

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 18 Juni 2020
Pemilik Louvre Surabaya Sebut Kontribusi Pemain Asing untuk IBL
Pemain Asing Louvre Surabaya. (IBL)

BolaSkor.com - Pemilik Louvre Surabaya, Erick Herlangga, menilai pemain asing punya kontribusi untuk IBL. Erick menyebut pemain asing membawa pengaruh positif untuk persaingan di kompetisi tersebut.

IBL memutuskan melanjutkan kompetisi tanpa pemain asing. Liga basket paling bergengsi di Indonesia tersebut akan menggelar lanjutan pada September mendatang.

Keputusan tidak menggunakan pemain asing diambil karena susahnya keluar masuk Indonesia. Alhasil, IBL memutuskan menggunakan 100 persen pemain lokal.

Baca Juga:

IBL Tanggapi Kemungkinan Bergabungnya Klub Asal Papua

Andai IBL Berlangsung di Surabaya, Louvre Siap Bantu Akomodasi

Sejatinya Erick menyayangkan keputusan tidak menggunakan pemain asing. Namun, pemilik Louvre itu mengaku paham dengan situasi terkini.

"Sebenarnya saya sih tanpa pemain asing kurang bagaimana ya. Kalau boleh jujur inginnya ada pemain asing, tetapi mengerti karena ada karantina yang ketat dan lain-lain," ujar Erick.

"Jadi memang bukan karena klub tidak mau, tetapi keadaan tidak memungkinkan pemain asing. Bagi saya pemain asing membuat IBL sukses karena mereka membawa hasil."

"Pertandingan selalu dekat hasilnya, perbandingannya tidak besar. Dari 20 poin jadi kekejar. Saya sedih tidak ada pemain asing, tetapi show must go on. Louve berani tanpa pemain asing," imbuhnya.

Louvre IBL Breaking News Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan