Pemilik Manchester City Optimistis Lolos Sanksi FFP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 Mei 2019
Pemilik Manchester City Optimistis Lolos Sanksi FFP
Khaldoon Al Mubarak. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemilik Manchester City, Khaldoon Al Mubarak, optimistis timnya tidak melanggar aturan FFP. Al Mubarak yakin The Citizens akan terhindar dari sanksi UEFA.

Manchester City terancam tidak bisa mengikuti Liga Champions 2019-2020 meski memenangi Premier League. Situasi tersebut karena The Citizens melanggar aturan FFP.

Menurut laporan penyidik UEFA, Manchester City berpeluang dilarang tampil di Liga Champions. The Citizens melanggar aturan FFP setelah sponsor mereka merupakan perusahaan yang dimiliki pemilik klub.

Akan tetapi, Manchester City keukeuh tidak melakukan kesalahan terkait masalah tersebut. Pihak klub berkali-kali membantah tuduhan mereka melanggar aturan FFP.

Baca Juga:

Raheem Sterling Jadi Pembicara di Festival Kultur Amerika Serikat

Robert Lewandowski Ingin Bayern Munchen Boyong Leroy Sane

Manchester City

Khaldoon Al Mubarak mengaku tidak nyaman dengan tuduhan tersebut. Akan tetapi, dia dan seluruh petinggi Manchester City akan menghormati proses penyidikan UEFA.

"Apakah saya nyaman dengan tuduhan ini? Tidak, tetapi saya akan menghormati UEFA dan pekerjaan mereka dalam proses pencarian bukti," ujar Khaldoon Al Mubarak.

"Saya percaya, 100 persen, apabila proses ini berlangsung sesuai fakta, Manchester City tidak bersalah. Jika ini bukan tentang fakta, maka itu hal lain lagi."

"Saya berharap UEFA membuat keputusan berdasarkan fakta. Realitanya, kami lolos pemeriksaan UEFA sebelumnya. Ini bukan kali pertama kami menerima tuduhan," imbuhnya.

Andai terbukti melanggar aturan FFP, Manchester City terancam menerima larangan bermain di Liga Champions. Kondisi tersebut tentu merupakan kerugian besar untuk The Citizens.

Manchester City FFP Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan