Pemilik PSIS Tak Mau Diusung Lagi dalam KLB PSSI

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 23 November 2022
Pemilik PSIS Tak Mau Diusung Lagi dalam KLB PSSI
Pemilik PSIS Semarang sekaligus anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yoyok Sukawi, saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Rabu (23/11). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pemilik PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyatakan tidak mau diusung lagi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Yoyok mengaku ingin fokus membesarkan klubnya.

Yoyok Sukawi merupakan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dalam dua periode kepengurusan terakhir. Dia pertama kali menjabat sebagai Exco saat PSSI dipimpin oleh Edy Rahmayadi, kemudian terpilih kembali dalam KLB tahun 2019 yang dimenangkan Mochamad Iriawan.

Nah, pada KLB PSSI berikutnya yang digelar 16 Februari 2023, Yoyok mengaku tidak akan mengikuti kontestasi lagi. Baik mencalonkan diri maupun dicalonkan oleh voters.

"Pada kongres pemilihan Februari nanti saya menyatakan bahwa saya tidak akan menyalonkan diri dan yang kedua saya tidak mau dicalonkan. Karena dua kali sebelumnya itu saya dicalonkan terus bukan saya mencalonkan diri, tapi saya dicalonkan," kata Yoyok Sukawi saat berbincang dengan awak media di Jakarta, Rabu (23/11).

Baca Juga:

Datang ke Pembukaan Piala Dunia 2022, Ketum PSSI Lakukan Manuver Positif untuk Sepak Bola Indonesia

PSSI Belum Bisa Pastikan Status Rafael Struick dan Zico Soree di Timnas Indonesia U-20

Yoyok menegaskan bahwa keputusannya untuk tidak terlibat lagi dalam kontestasi KLB sudah bulat. Karena itu, Yoyok menyampaikan permintaan maaf kepada voters yang masih mendukungnya untuk duduk di kursi Exco PSSI dalam kepengurusan berikutnya.

"Saya juga mohon maaf kepada teman-teman voters, klub Liga 1, 2 dan 3 yang sudah mengirimkan surat dukungan ke saya untuk mencalonkan kembali, tapi saya mohon maaf saya ingin fokus pulang ke Semarang," tutur lelaki yang juga anggota DPR-RI tersebut.

Yoyok mengaku ingin fokus mengurus klubnya, yakni PSIS. Sebab, dia menargetkan Mahesa Jenar untuk bisa berprestasi dalam beberapa tahun ke depan.

"Saya mau fokus membesarkan klub PSIS Semarang. Tidak ada tendensi lain, tujuan lain saya hanya ingin pulang dan ingin fokus ke PSIS Semarang," ujar Yoyok.

PSIS Semarang Pssi Yoyok sukawi CEO PSIS Yoyok Sukawi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.261

Bagikan