BolaSkor.com - Kritik tajam yang dilontarkan Antonio Conte kepada para pemain Tottenham Hotspur benar-benar mempengaruhi jabatannya. Petinggi The Lilywhites dikabarkan sudah mengambil keputusan terkait nasibnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, emosi Conte meledak usai Tottenham ditahan imbang Southampton dengan skor 3-3 pada lanjutan Premier League 2022-2023, akhir pekan lalu. Manajer klub London Utara tersebut terang-terangan mengkritik anak-anak asuhnya pada sesi jumpa pers usai laga.

Conte mengkritisi mental para pemain Tottenham yang dianggap lemah dan tak mampu menghadapi tekanan. Ia menyebut hal itu alasan rival sekota Arsenal tersebut gagal berprestasi dalam 20 tahun terakhir.

Baca Juga:

Antonio Conte Lontarkan Kritik Tajam, Petinggi Tottenham Ambil Tindakan

Seolah Minta Dipecat, Antonio Conte Lepas Kontrol Kritik Tottenham Hotspur

Gagal Kalahkan Southampton, Antonio Conte Semprot Skuad Tottenham Hotspur

Akibat pernyataan tersebut, Conte langsung dipanggil Daniel Levy selaku ketua klub. Namun juru taktik berkebangsaan Italia tersebut membantah kritiknya juga ditujukan untuk petinggi Tottenham.

Namun pembelaan Conte tampaknya tidak berpengaruh banyak. Menurut laporan The Telegraph, Levy akan mendepak Conte dari kursi manajer Tottenham dalam beberapa hari ke depan.

Levy mempertimbangkan dampak komentar Conte terhadap situasi ruang ganti. Ia akhirnya mengambil kesimpulan kondisinya tidak dapat diperbaiki lagi.

Ryan Mason dan Antonio Conte

Memecat Conte menjadi solusi terbaik untuk menyelesaikan prahara ini. Sebagai gantinya, Tottenham diyakini akan menunjuk Ryan Mason sebagai caretaker hingga akhir musim.

Sinyal pemecatan Conte juga kian kuat setelah yang bersangkutan memilih pulang ke Italia. Hal ini membuat Tottenham seolah hanya tinggal mengeluarkan pengumuman resmi.