Pemkab Bogor Tolak Persija Gunakan Stadion Pakansari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 April 2018
Pemkab Bogor Tolak Persija Gunakan Stadion Pakansari
Persija Jakarta saat menghadapi Tampines Rovers. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menolak keinginan Persija Jakarta untuk menggunakan Stadion Pakansari sebagai kandangnya di Liga 1 2018. Keputusan itu sesuai kesepakatan, di mana venue Asian Games 2018 di Jawa Barat dilarang untuk dipakai sebelum pesta olah raga terbesar se-Asia tersebut, kecuali untuk test event.

Sebelumnya, Persija menggunakan Stadion Pakansari saat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah kembali steril dari kegiatan, untuk dipersiapkan menghadapi Asian Games 2018. Persija mengklaim sudah mendapatkan izin dari Kepolisian Resor Kabupaten Bogor.

Namun, Kepolisan Resor Kabupaten Bogor melalui Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu, membantah pihaknya memberikan izin kepada Persija untuk menggunakan Stadion Pakansari. Kompol Faisal Pasaribu menyarankan Persija untuk meminta izin kepada Pemkab Bogor, Kementerian PU PR, atau INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018) terkait penggunaan Stadion Pakansari, karena venue Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu itu digunakan untuk Asian Games 2018.

"Pertama, hasil kesepakatan, dalam berita acara kesepakatan, selama renovasi untuk Asian Games, stadion yang ada di Jawa Barat, tidak boleh digunakan. Kecuali test event Asian Games," ucap Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabidsarpras) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, Rudy Achadiat, mewakili Pemkab Bogor.

"Persija telah dua kali bersurat kepada kami dan semua kami tolak. Sekarang mereka bersurat lagi. Kami menunggu keputusan Kementerian PU dan INASGOC," tutupnya.

Persija jakarta Stadion Pakansari Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan