BolaSkor.com - Mimpi Persija Jakarta untuk mempunyai stadion baru, nampaknya bakal terwujud. Pembangunan stadion Persija bakal dilakukan segera mungkin di tanah kawasan taman Bersih Manusia dan ber-Wibawa (BMW).

Hal itu tidak terlepas dari sertifikat tanah kawasan taman BMW yang sudah diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Padahal sebelumnya, tanah kawasan taman BMW sempat mengalami sengketa di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta Utara.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan sertifikat tanah kawasan taman BMW diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Di mana saat itu, Presiden Jokowi menyerahkan langsung sertifikat tanah dalam acara penyerahan sertifikat hak atas tanah Program Strategis Nasional (PRONA) se-Jabodetabek pada Agustus 2017 silam.

Ketika itu, Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Djarot Syaiful Hidayat, yang menerima sertifikat kawasan taman BMW.

“Kami tetap memiliki keyakinan bahwa sertifikat sudah dimiliki oleh Pemprov. Sudah diantar oleh Pak Jokowi sendiri. Jadi Presiden sendiri yang menyerahkan kepada kami," kata Sandiaga Uno.

"Nanti uji publik akhir April atau awal Mei, kita akan review mengenai status hukumnya. Tapi, kami tetap menjalankan ini dalam konsep kemitraan pemerintah dan badan usaha."