BolaSkor.com - Tatap jeda internasional yang akan berlangsung di awal Oktober 2021, Luis Enrique memanggil 23 nama dalam skuad timnas Spanyol. Di antara pemain-pemain yang dipanggil ada satu nama yang menarik perhatian.

Dia adalah pemuda berusia 17 tahun Barcelona, Gavi. Produk La Masia dipromosikan ke tim utama oleh Ronald Koeman untuk menambah kekuatan di lini tengah Blaugrana. Selain Gavi, Enrique juga memanggil pemain berusia 18 tahun Yeremi Pino.

Dalam skuad La Furia Roja - julukan Spanyol - Enrique menyertakan pemain-pemain dengan kombinasi pemain muda dan berpengalaman. Spanyol punya potensi memenangi titel pada Oktober ini.

Spanyol akan bermain di semifinal UEFA Nations League melawan Italia, Kamis (07/10) pukul 01.45 dini hari WIB. Sementara semifinalis lainnya mempertemukan Belgia kontra Prancis, Jumat (08/10) pukul 01.45 dini hari WIB.

Baca Juga:

Mendepak Ronald Koeman Bukan Solusi untuk Barcelona

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Mari Menilik La Masia Lebih Dalam

Hasil Undian Semifinal Nations League: Italia Jumpa Spanyol

Gavi

Terpilihnya Gavi masuk skuad Spanyol cukup menarik. Sejauh ini Gavi sudah tampil enam kali untuk Barcelona dan debut kompetitifnya dimulai pada 29 Agustus 2021. Gavi juga pernah membela tim muda Spanyol U-16.

Apabila Gavi bermain di Nations League maka ia akan menjadi pemain termuda yang membela Spanyol. Pada 1936 Pablo Zubieta, yang punya dua caps, memegang rekor itu sementara rekan Gavi, Ansu Fati ada di urutan dua rekor tersebut.

Luis Enrique menuturkan alasan memanggil Gavi ke dalam skuad Spanyol. Menurutnya Gavi mengejutkannya dengan caranya bermain yang mewakili sepak bola Barcelona.

“Dia (Gavi) mengejutkan saya, tetapi saya mengenalnya dari tim muda Barca dan tidak ragu tentang penampilan yang bisa dia berikan di masa depan. Bagi saya, fakta bahwa ada cedera berarti saya bisa melihat pemain lain," imbuh Enrique soal pemanggilan Gavi ke Spanyol.

"Dengan kalender ini hal-hal ini terjadi dan peluang ini terjadi. Dia adalah interior bergaya Barca, baik dengan bola maupun tanpa bola, dan berkontribusi banyak hal."

Berikut nama-nama yang dipanggil dalam skuad timnas Spanyol untuk Oktober 2021:

Kiper: Unai Simon, Robert Sanchez, David De Gea

Bek: Cesar Azpilicueta, Pedro Porro, Eric Garcia, Laporte, Inigo Martínez, Pau Torres, Sergio Reguilon, Marcos Alonso

Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Mikel Merino, Koke, Gavi

Penyerang: Ferran Torres, Pablo Sarabia, Mikel Oyarzabal, Pablo Fornals, Marcos Llorente, Yeremi Pino