Pemuda Seharga 45 Juta Euro Bermimpi Ikuti Jejak Sukses Ronaldo di Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 21 September 2018
Pemuda Seharga 45 Juta Euro Bermimpi Ikuti Jejak Sukses Ronaldo di Madrid
Rodrygo ingin ikuti jejak sukses Cristiano Ronaldo di Real Madrid (Zimbio)

BolaSkor.com – Sejak Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini, klub mengubah kebijakan transfer mereka. Tidak lagi mendatangkan pemain berlabel bintang atau superstar dunia, El Real kini lebih memilih mendatangkan talenta-talenta muda dunia. Khususnya yang berasal dari Brasil.

Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Thibaut Courtois, Vinicius Junior, dan Mariano Diaz datang ke Santiago Bernabeu musim panas ini. Selain Courtois yang sudah populer di Eropa, nama-nama lainnya baru sekedar memperlihatkan talenta yang mereka miliki.

Vinicius merupakan pertaruhan Madrid dengan harapan striker berusia 18 tahun itu menjadi “The Next Neymar”. Madrid merogoh kocek sebesar 46 juta euro untuk memboyongnya dari Flamengo. Jadi, Vinicius bukan pemain yang ‘biasa saja’.

Mereka mengawasi perkembangan Vinicius yang bermain di Real Madrid Castilla. Ia dibiarkan beradaptasi dengan kultur sepak bola Eropa sebelum Julen Lopetegui lebih sering lagi memainkannya di tim utama Madrid.

Tidak cukup dengan Vinicius, Madrid juga menyelesaikan transfer pemuda Brasil lainnya yang baru berusia 17 tahun, Rodrygo Goes dari Santos. Madrid membelinya seharga 45 juta euro dan baru bisa menggunakan servisnya pada Juni 2019 – ketika usianya genap berusia 18 tahun.

Regulasi transfer di Brasil baru memperbolehkan transfer internasional terjadi pada usia 18 tahun. Kepastian Madrid merekrut Rodrygo menegaskan perubahan dalam kebijakan transfer itu benar adanya. Rodrygo dan Vinicius diharapkan jadi tulang punggung Madrid dalam mewakili generasi baru di masa depan.

“Saya sangat bangga teken kontrak dengan tim terhebat dunia. Saya ingin siap sesegera mungkin untuk memberikan dampak yang besar,” tegas Rodrygo dalam wawancaranya dengan FourFourTwo.

Kala Rodrygo datang tahun depan, Ronaldo sudah tidak lagi bermain di Bernabeu. Kendati demikian, ia tetap menganggapnya sebagai idola dan ingin menguti jejak suksesnya, dalam mengukir sejarah bersama Madrid. Ronaldo bermain sembilan tahun dengan Madrid dan meraih empat titel Liga Champions serta empat Ballon d’Or, serta mengukir sejarah sebagai legenda di sana.

“Akan sangat menyenangkan jika bermain dengannya. Dia (Ronaldo) membuat sejarah di Real Madrid dan saya ingin mengikuti jejak suksesnya,” pungkas Rodrygo.

Breaking News Real Madrid Cristiano Ronaldo Ronaldo ke Juventus Julen Lopetegui Santos Rodrygo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan