BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar latihan dalam pemusatan atau training camp (TC) Spanyol. Sesi dilakukan pada Senin (28/12) atau sehari setelah tiba, di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, yang jadi markas klub Atletic Roda de Bara.

Timnas Indonesia U-19 tiba setelah menempuh perjalanan selama 18 jam dari Jakarta ke Barcelona. Tiba pukul 10.30, David Maulana dkk. diistirahatkan tanpa ada latihan.

Selain pemulihan, sesi latihan juga masih difokuskan adaptasi terhadap kondisi di Spanyol. "Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini," kata asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto di laman PSSI.

Baca Juga:

Skema Perawatan Stadion hingga Piala Dunia U-20 2023 Digelar di Indonesia

PSSI Usulkan TC Jangka Panjang Timnas Sambut Piala Dunia U-20 2023

"Latihan selama 90 menit dengan variasi menu. Pemain dalam kondisi baik dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin di sini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengingatkan pemain Timnas Indonesia U-19 agar tetap maksimal menjalani pemusatan latihan. Pembatalan Piala Dunia U-20 2021 oleh FIFA diharapkan tak menurunkan semangat para pemain.

Terlebih para pemain masih muda. Dan memiliki banyak kesempatan untuk terus membela Garuda.

"Selama di Spanyol, kami terus memantau perkembangan pemain timnas U-19 dan berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) untuk diteruskan kepada pemain dan ofisial agar terus bersemangat menjalani TC disana. Masih ada turnamen Piala AFC U-19 nanti bulan Maret, untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik," kata Iriawan.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," tambah Iriawan.