Pemulihan Hamstring 10 Hari, Arthur Felix Silva Absen saat Persik Menjamu Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Agustus 2022
Pemulihan Hamstring 10 Hari, Arthur Felix Silva Absen saat Persik Menjamu Borneo FC
Arthur Felix. (Persik)

BolaSkor.com - Kekuatan lini pertahanan Persik Kediri dipastikan berkurang saat menjamu Borneo FC Samarinda, pada pertandingan ke-4 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Jumat (12/8) nanti.

Konfirmasi ini dilontarkan pihak klub, terkait kondisi Arthur Felix Silva. Bek berpaspor Brasil itu didiagnosa mengalami cedera dan membutuhkan waktu pemulihan yang cukup lama.

"(Arthur) Felix merasakan sakit pada (otot) hamstring di pahanya," ujar Pelatih Persik Kediri, Javier Roca seusai pertandingan melawan Madura United, Sabtu (6/8) lalu.

Baca Juga:

Tiga Pilar PSS Sleman Terancam Absen saat Hadapi Barito Putera

Dewa United FC Datangkan Mukhti Alhaq Usai Lepas Eks Arema

Pada pertandingan itu, Tim Macan Putih menelan kekalahan tipis 0-1. Sementara Arthur Felix harus menepi sejak menit 14, perannya lalu digantikan oleh Amin Fisabillah sampai peluit panjang.

Tim medis Persik pun langsung menganalisa lebih jauh terkait cederanya bek alumni Cruzeiro U-20 Brasil tersebut. Dengan segala pertimbangan, klub berpikir untuk lebih baik menyimpan tenaga Arthur Felix Silva menghadapi Borneo FC.

"Kondisi Felix memang saat ini masih membutuhkan penguatan. Ada masalah di otot hamstring. Kemungkinan masih harus absen antara satu minggu hingga 10 hari ke depan," tutur dokter tim, Yusuf Zulfikar Selasa (9/8).

Pihaknya lantas memperkirakan, bek tangguh yang mencatat 28 penampilan di Liga 1 musim lalu itu akan kembali ke lapangan hijau pada pertandingan ke-5 pekan depan.

"Kemungkinan saat pertandingan berikutnya melawan PSIS Semarang (19/8), ia baru bisa bermain kembali," tambahnya. (Laporan Kontibutor Bimaswara Dumugi)

Arthur Felix Silva Persik kediri Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan