BolaSkor.com – Hadiah penalti yang diberikan kepada Perseru Serui seketika membuat mental pemain Persela Lamongan runtuh. Apalagi Perseru sudah mendapatkan penalti ketika babak pertama baru berjalan 20 menit.

Hadiah penalti yang diberikan wasit Ikhsan Prasetya Jati itu sukses dieksekusi oleh Osmar dos Santos Filho. Tembakan gelandang asal Brasil itu gagal ditepis oleh penjaga gawang Persela Dwi Kuswanto.

Seperti diketahui, Persela kalah 0-2 dari tuan rumah Perseru, pada laga pekan ke-25 Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Sabtu (13/10) kemarin. Dua gol kemenangan Perseru dicetak Osmar dos Santos Filho (penalti, 25') dan Silvio Escobar (36').

“Kami selalu terkena gol penalti. Itu yang membuat mental anak-anak down,” ucap pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso.

“Secara keseluruhan Persela tidak bermain seperti biasanya. Kami bermain di bawah performa terbaik,” imbuh Aji.

Mantan pelatih dan pemain Persebaya Surabaya ini menyesal karena Persela gagal membawa pulang poin dari Serui. Padahal mereka memiliki cukup banyak peluang untuk mencetak gol. “Target kami lepas,” sesal Aji.

Sementara itu Wanderley Junior sangat bersyukur karena berhasil meraih kemenangan pertamanya sebagai pelatih Perseru. Menurut eks nakhoda Persipura Jayapura ini, para pemainnya sudah berusaha keras untuk menang.

“Kami berhasil mencapai target kemenangan. Dari awal kami mau bekerja keras dan hari ini kami berhasil mendapatkan poin. Kami bersyukur karena mendapatkan tiga poin,” tutur Wanderley.

Sementara itu, kiper Perseru Samuel Reimas menambahkan, para pemain sangat termotivasi untuk meraih kemenangan lawan Persela. Sebab mereka berusaha untuk melepaskan diri dari jerat degradasi.

“Kami termotivasi dari pertandingan sebelumnya untuk mendapatkan tiga poin di kandang. Kerja keras kami semua akhirnya menghasilkan tiga poin. Semoga kami mendapatkan hasil positif lagi ke depannya,” harap eks kiper Persebaya itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)