Penalti ke Gawang Atalanta Jadi Pembuktian Mental Juara Cristiano Ronaldo

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Juli 2020
Penalti ke Gawang Atalanta Jadi Pembuktian Mental Juara Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Mentalitas Cristiano Ronaldo sebagai seorang juara tak perlu diragukan lagi. Ia sedikit memperlihatkan contohnya saat Juventus bermain imbang 2-2 dengan Atalanta pada lanjutan Serie A 20192020, Minggu (12/7) dini hari wib.

Laga kontra Atalanta sangat krusial dalam usaha Juventus meraih scudetto musim ini. Kemenangan akan memperbesar peluang mereka sedangkan kekalahan berdampak sebaliknya.

Bermain di bawah tekanan seperti itu membuat para pemain Juventus tampil gugup. Apalagi Bianconeri baru menelan kekalahan dari AC Milan pada laga sebelumnya.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Barcelona Pepet Real Madrid, Atalanta Imbangi Juventus

Juventus 2-2 Atalanta: Cristiano Ronaldo Raja Penalti, Atalanta Dekati Rekor Berusia 64 Tahun

Juventus Pernah Rayu Mason Greenwood dengan Dana Selangit

Di sisi lain, Atalanta datang dengan rasa percaya diri tinggi usai meraih sembilan kemenangan beruntun. Mereka juga memburu kemenangan demi memangkas jarak di klasemen.

Alhasil Atalanta mampu tampil lebih baik di lapangan, Tim asuhan Gian Piero Gasperini itu bahkan dua kali memimpin lewat gol Duvan Zapata (16') dan Ruslan Malinovsky (81').

Dalam situasi sulit seperti itu, Juventus beruntung memiliki Ronaldo. CR7 mampu mencetak dua gol lewat titik penalti untuk menyamakan kedudukan.

Ronaldo mungkin hanya mencetak gol lewat titik penalti. Namun hal itu tak bisa dilakukan tanpa memiliki mental yang kuat.

Kredit khusus wajib diberikan kepada Ronaldo untuk eksekusi penaltinya yang kedua di pertandingan ini. Momen tersebut terjadi di masa injury time.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri tak ragu memberikan pujian untuk Ronaldo. Ia mengakui anak asuhnya itu punya mentalitas yang kuat.

"Ia (Ronaldo) adalah pemain juara tidak hanya dengan tekniknya tapi juga mental. Ia mampu menangani tekanan yang ada di pundaknya dengan cara yang luar biasa," kata Sarri di situs resmi klub.

Selain faktor mental, Ronaldo memang salah satu pemain yang memiliki kelebihan dalam mengeksekusi penalti. Musim ini, ia sudah mencetak sebelas gol dari sebelas kesempatan mengeksekusi penalti di ajang Serie A.

Tambahan dua gol tersebut juga menjaga peluang Ronaldo untuk merebut gelar capocannonieri Serie A musim ini. Ia kini hanya tertinggal satu gol dari Ciro Immobile yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Cristiano Ronaldo Juventus Atalanta Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan