Penalti Manchester United Berbau Kontroversi, Cibiran Bermunculan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 02 Januari 2021
Penalti Manchester United Berbau Kontroversi, Cibiran Bermunculan
Penalti Bruno Fernandes (Twitter)

BolaSkor.com - Laga Manchester United melawan Aston Villa sudah berakhir beberapa jam lalu. Namun, perbincangan masih terus berlanjut karena kemenangan The Red Devils berbau kontroversi.

Manchester United menekuk Aston Villa 2-1 pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Sabtu (2/1) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Man United menyamai perolehan poin sang pemuncak klasemen, Liverpool.

Manchester United unggul lebih dahulu melalui sundulan Anthony Martial pada menit ke-40. Kemudian, Bertrand Traore menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Gol kemenangan The Red Devils tercipta pada menit ke-61 melalui titik putih. Bruno Fernandes menjalankan tugasnya dengan baik.

Baca Juga:

Manchester United 2-1 Aston Villa: Setan Merah Samai Poin Liverpool

Manchester United Vs Aston Villa, Panggung Audisi Jack Grealish?

Pemain Manchester United Harus Marah saat Dicadangkan Solskjaer

Man United Vs Aston Villa

Namun, penalti tersebut dianggap berbau kontroversi. Paul Pogba dituding tersandung kakinya sebelum terjatuh. Tak pelak, ada sejumlah penggawa Aston Villa yang mempertanyakan keputusan sang wasit, Michael Oliver.

"Saya merasa itu adalah penalti pada saat itu. Namun, ketika pergi ke ruang ganti, melihatnya lagi itu sangat, sangat meragukan," papar Dean Smith seperti dilaporkan Brimingham Mail.

"Sepertinya Paul Pogba tersandung. Ada kontak yang sangat minim. Jika itu masalahnya, ada banyak keraguan. Saya sedikit kaget kenapa dia tidak melihatnya (VAR)."

Gelandang Villa, Douglas Luiz juga geram dengan keputusan wasit. Sambil mengunggah video Paul Pogba terjatuh, ia menilai tidak ada pelanggaran.

"Saya melihat video ini. Saya tidak percaya itu adalah penalti. Saya selalu mendukung sepak bola lebih adil dengan lebih sedikit kesalahan. Namun, kemudian saya berhenti dan melihat adegan ini," tulis Douglas di Twitter.

"Jika kami memiliki VAR untuk membantu, mari kita mulai menggunakan itu dengan benar. Kesalahan ini dapat menentukan masa depan klub."

Hal senada diungkapkan penggawa Villa lainnya, Emi Martinez. Menurutnya, Paul Pogba dilanggar dirinya sendiri, tetapi penalti diberikan kepada Manchester United.

Manchester United Breaking News Premier League Aston villa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan