BolaSkor.com - Musim 2021-2022 masih berlangsung dan memasuki penghujung musim, lalu setelahnya ada waktu berlibur dan bursa transfer musim panas 2022, tetapi di sela-sela akhir musim ini beberapa jersey anyar sudah dapat dilihat publik.

Entah melalui bocoran atau klub-klub memang telah resmi mengenalkannya, sejauh ini beberapa klub top Eropa sudah memperlihatkan penampakan jersey baru untuk musim depan beserta filosofi di balik pemilihan konsep baju tersebut.

Mengenakan jersey anyar untuk musim berikutnya di akhir musim memang acapkali diperlihatkan klub-klub Eropa. Lantas klub mana saja yang sudah memperlihatkan jersey anyar mereka sejauh ini?

Baca Juga:

Warisan Bill Shankly Jadi Inspirasi Jersey Kandang Terbaru Liverpool

Jersey Anyar Man United Terinspirasi Era George Best

Desain Jersey Ketiga Puma yang Mendobrak Tradisi

Manchester United

Ketika jersey baru terlihat di media sosial fans dibuat berharap megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo bertahan. Pasalnya pemain berusia 37 tahun terlihat dengan jersey musim 2022-2023 Manchester United.

Dibocorkan oleh The United Stand, jersey kandang buatan Adidas berwarna merah gelap terlihat, dengan kerah klasik dalam balutan warna merah dan hitam.

Jersey tandang United juga terlihat dengan warna putih serta paduan warna merah dan hitam - kabarnya ini terinspirasi jersey United pada 1997-1999. Lalu untuk jersey alternatif, Adidas memuat langkah berani dengan warna dasar kuning.

Real Madrid

Jersey baru juara LaLiga tidak datang dari bocoran, melainkan pengumuman resmi Real Madrid. Dalam foto yang beredar ada tiga legenda Madrid: Roberto Carlos, Raul Gonzales, dan Iker Casillas bersama David Alaba dan Karim Benzema.

Jersey merepresentasikan sejarah klub dengan desain klasik plus sentuhan modern. Warna putih tetap dominan untuk Madrid dengan adanya kerah serta motif garis berwarna hitam

Liverpool

Desain buatan Nike sudah dapat dilihat untuk Liverpool di musim 2022-2023. Warna merah dominan tanpa adanya motif atau pola lain di jersey - murni warna utama The Reds di seluruh jersey.

Warna lain di jersey berada di bagian logo, font nomor punggung, dan sponsor. Selain itu warna merah Liverpool musim depan lebih gelap ketimbang musim ini. Di belakang di bawah kerah ada lambang Hillsborough dengan update angka 97 untuk mengenang Andrew Stanley Devine.

Manchester City

Terinspirasi Colin Bell dan legenda pada medio 1960-an, Manchester City meluncurkan jersey baru. Warna biru muda tetap dominan untuk musim depan, tapi di sekitar bagian kerah ada warna merah maron serta putih.

“Salah satu pemain terbaik City, Bell adalah inspirasi bagi klub. Pada tahun 1967 ia memimpin tim untuk gelar liga pertama mereka dalam 31 tahun," tutur pernyataan di laman resmi City.

“Terinspirasi oleh seragam yang dikenakan di era Bell, seragam kandang baru ini memberikan penghormatan kepadanya sebagai salah satu ikon terbesar Manchester City. Di sini, di sana, di mana-mana, Bell adalah favorit penggemar karena atletisnya yang luar biasa dan staminanya yang tak terbatas. Dia adalah jantung dari tim ini.”

Arsenal

Arsenal mengenalkan jersey kandang baru untuk musim baru dengan desain "lightning bolt" atau petir. Itu bisa terlihat di bagiah kerah berwarna putih dengan motif petir berwarna merah yang terlihat jelas.

Warna merah dominan di jersey Arsenal dengan kombinasi warna putih di bagian lengan.

“Baju kandang kami menampilkan kerah baru yang mencolok dengan desain petir," tutur pernyataan arsenal.

“Baju, dengan warna merah Arsenal yang ikonik, akan dipasangkan dengan celana pendek putih, sedangkan kaus kaki putih akan memiliki tanda petir merah yang melintang secara horizontal di atasnya.”

Juventus

Desain jersey Juventus untuk musim 2022-2023 tampil dengan berani. Warna hitam-putih terlihat di jersey dengan motif atau pola garis berbentuk segitiga. Sponsor Juventus Jeep juga memiliki motif petir.

"Sejak tim pindah ke stadion pada 2011, para penggemar telah menikmati momen ajaib yang tak terhitung jumlahnya di venue. Untuk musim ini, dalam interpretasi dinamis baru dari identitas klub, jersey tersebut mengambil inspirasi dari lima segitiga bintang sebagai simbol sihir, menciptakan ikon visual baru," demikian pernyataan dari Juventus.

AC Milan

Jersey buatan Puma mengombinasikan warna hitam dan merah tango - sama seperti musim lalu, bedanya warna hitam kini jadi warna utama dan warna merah jadi warna kedua. Kerah di jersey baru Milan juga unik dan mengingatkan akan musim 2007-2008.