Penampakan Jersey Terbaru untuk Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 02 September 2022
Penampakan Jersey Terbaru untuk Piala Dunia 2022
Jersey Timnas Jepang (Laman Resmi Asosiasi Sepak Bola Jepang)

BolaSkor.com - Dua bulan lagi pesta akbar sepak bola dunia, Piala Dunia akan dihelat di Asia atau tepatnya di Qatar dari November hingga Desember. Ya, Piala Dunia 2022 Qatar akan unik karena bertepatan dengan dimulai liga-liga Eropa musim 2022-2023.

Tentu saja saat Piala Dunia dimulai liga-liga di Eropa memasuki jeda, tidak berjalan seperti biasanya. Tetap saja hal itu menarik karena biasanya event seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, dihelat di bulan Juni, Juli hingga Agustus pada periode transisi menuju musim baru.

Baca Juga:

7 Kandidat Top Skorer di Piala Dunia 2022

7 Pemain yang Berpotensi Pensiun Usai Piala Dunia 2022

5 Fakta yang Perlu Diketahui Mengenai Lusail, Stadion Terbesar di Qatar

Beberapa negara yang akan berpatisipasi di Piala Dunia 2022 juga telah memamerkan jersey baru mereka untuk Piala Dunia. Menilik informasi yang sudah dimuat sampai saat ini, berikut penampakan jersey terbaru untuk Piala Dunia 2022:

1. Meksiko

Budaya jadi aspek terpenting yang tidak boleh dilupakan dalam sejarah. Pun demikian Meksiko yang mengeluarkan jersey dan mengusung sejarah, akar budaya, dan budaya dari negeri.

Jersey utama dengan warna tradisional hijau, memperlihatkan gambaran Quetzalcoatl God, ada juga bulu dan tubuh ular yang melambangkan dualitas sifat manusia yang menjadi ciri budaya pra-hispanik.

Sementara jersey kedua berwarna pola merah di jersey berwarna putih, yang juga akan dikenakan bersama dengan celana hijau dan kaus kaki burgundy (merah gelap anggur).

2. Jerman

Terinspirasi dari jersey pada medio 1908-an, Jerman menggunakan warna hitam dan putih sebagai warna utama di jersey utama. Garis hitam ada di tengah dari leher ke bawah di antara warna putih.

"Jersey kandang baru terlihat merangkum semangat tim," demikian kata Asosiasi Sepak Bola Jerman.

Sementara itu jersey kedua berpaduan warna hitam dan merah dengan desain modern.

"Saya sangat menyukai jersey kandang baru," kata winger Bayern Munchen, Serge Gnabry. "Ada harmoni yang nyata dalam kombinasi warna, dan akan menjadi suatu kehormatan bermain dengan seragam ini untuk Jerman di Piala Dunia."

3. Jepang

Jepang selalu menyita perhatian dengan cara mereka mengenalkan jersey baru, yang juga menarik atensi pecinta anime (kartun Jepang). Pada tahun ini Jepang juga menggunakan dua serial manga (komik Jepang), Blue Lock dan Giant Killing, untuk mengenalkan jersey baru.

Jersey utama berwarna utama biru dengan inspirasi dari origami, dipadukan dengan celana pendek putih dan kaus kaki biru. Sementara jersey kedua berwarna putih dengan celana hitam dan kaus kaki putih.

4. Spanyol

Warna merah gelap masih mendominasi warna pada jersey utama La Furia Roja alias timnas Spanyol, sesuai dengan warna bendera Spanyol.

Sementara untuk jersey kedua seperti halnya empat dekade (40 tahun) lalu, dengan perpaduan warna biru muda dan putih bersama dengan pola yang terinspirasi logo turnamen 1982. Jersey ini dikenakan bersama celana biru tua dan kaus kaki biru muda.

5. Argentina

Tidak ada perubahan signifikan pada jersey pertama yang didominasi garis warna putih dan biru muda, seperti bendera Argentina.

Namun di jersey kedua Argentina menggunakan warna yang cukup berani, didominasi warna ungu dari ungu muda hingga tua. Pesan di balik jersey ini adalah: peperangan dalam menyuarakan kesetaraan gender.

Tentunya, Lionel Messi sebagai model pengenalan jersey jadi sorotan. Piala Dunia 2022 bisa jadi yang terakhir untuk pemenang tujuh Ballon d'Or yang kini berusia 35 tahun.

Berikut jersey timnas negara lainnya:

Ghana

Swiss

Moroko

Trivia Sepak Bola Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Jersey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan