BolaSkor.com - Kapten timnas Belanda, Virgil van Dijk, mengaku puas dengan penampilan timnya. Van Dijk merasa kemenangan Der Oranje sesuai dengan permainan di atas lapangan.

Timnas Belanda menjamu Irlandia Utara di Stadion Feijenoord, Kamis (10/10) waktu setempat. Pertandingan tersebut cukup penting karena mereka butuh tambahan poin untuk memastikan lolos ke Piala Eropa 2020.

Hasilnya tidak mengecewakan. Sempat tertinggal terlebih dulu, akhirnya timnas Belanda berhasil mengatasi perlawanan Irlandia Utara dengan skor 3-1.

Josh Magennis terlebih dulu membobol gawang tim tuan rumah. Namun, pada 10 menit terakhir timnas Belanda berbalik menang berkat dua gol Memphis Depay serta gol Luuk De Jong.

Baca Juga:

Fakta Menarik Kualifikasi Piala Eropa: Lukaku Berjaya, De Ligt Bikin Rekor

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Belanda 3-1 Irlandia Utara

Setelah pertandingan, Virgil van Dijk merasa puas dengan respons timnas Belanda setelah tertinggal. Van Dijk menilai kunci kesuksesan pasukan Ronald Koeman adalah kesabaran.

"Timnas Belanda terus mencari gol dengan tenang. Terlihat jelas pada babak kedua kami bermain lebih baik dalam mengatasi tekanan," ungkap Virgil van Dijk.

"Timnas Belanda terus berusaha agar setiap pemain bermain dengan tenang dan percaya kesempatan akan datang. Pada akhirnya, Anda dapat melihat hal tersebut."

"Menurut saya kemenangan ini adlaah hasil yang adil. Pada akhirnya, kemenangan tersebut merupakan hadiah bagi penampilan kami," imbuh Virgil van Dijk.

Hasil tersebut membuat timnas Belanda memuncaki klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2020. Der Oranje mengumpulkan 12 poin dari lima pertandingan.