BolaSkor.com - Penyerang Chelsea, Timo Werner, akhirnya kembali mencetak gol di Premier League. Ia mengakhiri penantian selama 1000 menit.

Timo Werner menjadi bintang pada kemenangan 2-0 Chelsea melawan Newcastle United. Penyerang asal Jerman tersebut memberikan assist pada gol pertama yang dicetak Olivier Giroud. Kemudian, ia mengkreasikan gol kedua The Blues.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Timo Werner mencetak gol pertamanya di Premier League untuk Chelsea tepat pada waktu 1000 menit sejak mendulang gol kontra Sheffield United pada November. Timo Werner mengakhiri 31 upaya tanpa mencetak gol.

Baca juga:

Frank Lampard Masih Terima Rp1,45 Miliar Tiap Pekan dari Chelsea

Thomas Tuchel Berminat Datangkan Erling Haaland ke Chelsea

Chelsea 2-0 Newcastle: The Blues Lempar Liverpool Keluar Empat Besar

Timo Werner

Sang striker tak bisa menutupi kebahagiaannya. Ia sadar, tugas utama seorang penyerang adalah mencetak gol. Meskipun, di atas segalanya yang paling penting Chelsea meraih tiga poin.

"Saya pikir ini adalah hasil yang bagus untuk kami. Kami bermain dengan sangat baik pada laga sebelumnya," tegas Werner seperti dilaporkan Sky Sports.

"Saya senang bisa mencetak gol. Akhirnya. Saya menunggu lama untuk hal ini dan berakhir dengan manis," kata Werner.

Sejatinya, dampak Werner untuk Chelsea tidak bisa dibilang hilang tak berbekas. Alasannya, sang striker memberikan beberapa penalti untuk The Blues.

"Sebagai seorang penyerang, Anda selalu berusaha mencetak gol. Pada bulan lalu saya tidak senang karena gagal mencetak gol. Namun, pada akhirnya adalah soal memberikan dukungan kepada tim. Saya memberikan assist dan juga penalti. Sekarang saya mencetak gol."

Tambahan tiga poin menjadi modal positif pasukan Thomas Tuchel untuk memperbaiki posisi di klasemen. Saat ini, Chelsea bercokol pada peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions.