Penantian 14 Tahun, ASIOP Apacinti Akhirnya Juarai Aqua Danone Nations Cup 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 22 Juli 2018
Penantian 14 Tahun, ASIOP Apacinti Akhirnya Juarai Aqua Danone Nations Cup 2018
ASIOP Apacinti (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Aqua Danone Nations Cup (AQDNC) 2018 melahirkan juara baru. Klub asal DKI Jakarta, ASIOP Apacinti, keluar sebagai kampiun setelah menang melalui adu penalti dengan skor 3-1 atas Sumatra Utara pada final AQDNC 2018 di Lapangan Soemantri Brodjonegoro, Minggu (22/7).

Ini merupakan gelar pertama ASIOP sepanjang keiikutsertaan pada AQDNC. Butuh waktu 14 tahun sebelum akhirnya sekolah sepak bola kebangaan Ibu Kota bisa berjaya.

Keberhasilan ini disyukuri pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar.Orang tua pemain ternyata memiliki peran penting dalam kebarhasilan ASIOP Apacinti menjuarai AQDNC 2018.

"Kerja keras yang dilakukan para orang tua dengan kami itu yang menjadi kunci. Setiap hari saya berkonsultasi dengan mereka, menyuruh mereka memberi semangat kepada para pemain dan gelar juara ini hadiahnya," ujar Aulia kepada BolaSkor.com.

Ucapan Aulia sebelum drama adu penalti juga menjadi kunci keberhasilan Asiop Apacinti. Sebelum memulai babak penalti, Aulia memberi sedikit wejangan kepada anak asuhnya.

"Saya minta kepada mereka jangan takut. Kalau percaya pada kemenangan, maka hasil itu pasti akan datang. Jadi percaya saja," ujar Aulia.

Sebelumnya Aqua Danone Cup 2018 telah melakukan seleksi regional di 11 provinsi. Total peserta mencapai 150 ribu dengan lebih dari 10 ribu sekolah sepak bola yang berprestasi.

Ajang Aqua Danone Cup telah bergulir sejak 16 tahun. Selama itu, kompetisi ini telah menelurkan beberapa pemain berbakat yang terpilih masuk ke tim nasional seperti kapten tim nasional U-19, Nurhidayat.

Breaking News Indonesia Sepak Bola Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan