Penantian Berakhir, Xavi Diizinkan Menuju Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 November 2021
Penantian Berakhir, Xavi Diizinkan Menuju Barcelona
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Al-Sadd melalui media sosialnya mengonfirmasi melepas sang pelatih, Xavi Hernandez, ke Barcelona. Sebelumnya, negosiasi antara kedua kubu sempat alot.

Barcelona mencari pelatih anyar usai mendepak Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu angkat kaki pada musim terakhir masa kerja dalam kontrak. Hasil buruk pada awal musim ini diyakini jadi penyebab.

Barca langsung menggelar komunikasi dengan Xavi yang sebelumnya memang digadang-gadang akan jadi pelatih. Bahkan, Joan Laporta mengonfirmasi memulai pembicaraan ketika Koeman masih di belakang kemudi.

Baca Juga:

4 Fakta Menarik Oscar Mingueza, Bek Masa Depan Barcelona

Pamitan, Xavi Hernandez Akui Ingin Pulang ke Barcelona

Xavi Hernandez Terancam Batal Tangani Barcelona

Namun, langkah Barcelona tidak mudah. Sebab, Al-Sadd selaku pemilik tidak ingin kehilangan Xavi. Maklum, Xavi adalah pelatih yang membawa sejumlah kesuksesan.

Walhasil, Barcelona pun menunjuk Sergi Barjuan sebagai pelatih interim. Pada saat bersamaan, Barca terus menggelar pertemuan dengan Al-Sadd.

Akhirnya, penantian Barcelona usai sudah. Al-Sadd mengonfirmasi akan merelakan Xavi kembali ke Barcelona. Los Cules diprakirakan membayar sejumlah uang sebagai biaya pengganti kontrak Xavi.

"Administrasi Al-Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang didapatkan dalam kontrak," tulis Al-Sadd pada keterangan resminya.

"Kami telah menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi adalah bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami berharap dia sukses," imbuh Al-Sadd.

Tugas Xavi di Barcelona tidak akan mudah. Saat ini, Barca sedang terseok-seok di LaLiga dan Liga Champions. Selain itu, Barca juga menghadapi masalah finansial.

Xavi Hernandez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.479

Bagikan