Penantian Panjang Federico Chiesa Selama 378 Hari Telah Berakhir

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Januari 2023
Penantian Panjang Federico Chiesa Selama 378 Hari Telah Berakhir
Gol Federico Chiesa ke gawang Monza (Twitter)

BolaSkor.com - Bintang timnas Italia ketika memenangi Piala Eropa 2020, Federico Chiesa, perlahan mulai menemukan bentuk performa terbaiknya. Tidak mudah menjadi Chiesa saat cedera parah pada ligamen lututnya memaksanya absen setahun.

Tidak banyak pesepak bola yang bermental baja dan bisa kembali tampil bagus dengan cedera separah itu, Chiesa pun bukan pengecualian. Tetapi ia terus bekerja keras dan dengan kepercayaan bermain dari Massimiliano Allegri, Chiesa perlahan bangkit.

Tepat pada awal 2023 meski Juventus baru-baru ini dipermalukan Napoli di San Paolo dengan skor 1-5, Chiesa membantu Il Bianconeri melaju ke perempat final Coppa Italia dengan satu golnya kala tim menang 2-1 atas Monza di Juventus Stadium, Jumat (20/01) dini hari WIB.

Juventus sempat unggul dari gol Moise Kean (8') yang dibalas Mattia Valoti (24'), dan kemudian gol dari Chiesea (78') jadi penentu kemenangan hingga laga tak perlu dilanjutkan ke babak tambahan serta potensi adu penalti.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Bicara soal Bernardo Silva dan Erling Haaland

Hasil Pertandingan: Manchester City Tempel Arsenal, Juventus Lolos ke Perempat Final

Cetak 20 Gol dalam 14 Penampilan, Erling Haaland di Jalur Pemecahan Rekor

Tipikal gol Chiesa, ia memotong dari sisi kiri permainan di kanan pertahanan lawan dan kemudian menyelesaikan peluang dengan gol menggunakan kaki kanannya. Itu jadi gol pertama Chiesa untuk Juventus sejak 6 Januari 2022 (378 hari lalu) - plus gol ke 10 Chiesa dalam kariernya di Coppa Italia.

Chiesa belum di performa terbaik tapi gol itu membangkitkan kepercayaan diri, setelah setahun frustrasi menjalani pemulihan tanpa bisa membantu Juventus.

"Itu (2022) merupakan tahun yang mengerikan bagi saya. Saya sekarang fokus pada latihan dan kembali bugar,” kata Chiesa kepada Sport Mediaset.

"Katakanlah saya harus benar-benar bugar, membiasakan diri bermain setiap tiga hari. Saya tidak terbiasa dengan itu, tetapi saya berusaha memberikan segalanya untuk membantu rekan satu tim saya, mengingat saya tidak dapat membantu mereka selama setahun."

Di tengah inkonsistensi bermain Juventus, kembalinya Chiesa bak oase di tengah gurun untuk tim dapat mencapai target di akhir musim.

Federico Chiesa Juventus Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.113

Bagikan