Penasaran, Jurgen Klopp Minta Jurnalis Cari di Google Posisi Bermain Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Januari 2020
Penasaran, Jurgen Klopp Minta Jurnalis Cari di Google Posisi Bermain Jose Mourinho
Jose Mourinho dan Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menanggapi pertanyaan awak media mengenai siapa yang terbaik ketika dahulu bermain sepak bola dengan manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Klopp bahkan meminta media mencarinya di Google.

Kedua tim akan bentrok di pekan 22 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (12/01) pukul 00.30 dini hari WIB. Seperti biasanya selalu ada perbandingan jelang laga, baik itu dari segi statistik atau head to head manajer.

Mencari tahu rekor pertemuan kedua manajer dari sisi kemenangan, hasil imbang, kekalahan sudah biasa. Namun kali ini berbeda. Media menanyakan siapa yang lebih baik di antara Jurgen Klopp dan Jose Mourinho ketika dahulu bermain sepak bola.

Baca Juga:

Jurgen Klopp Enggan Liverpool Rayakan Gelar Premier League Terlalu Cepat

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Liverpool: Menanti Kejutan Jose Mourinho

Jose Mourinho: Penyerang Tottenham Tak Sekelas Harry Kane

Tentu itu jadi pertanyaan yang unik. Klopp, meski dahulunya bukan pemain yang tenar di Eropa, dikenang sebagai legenda Mainz 05 yang bermain di sana pada medio 1990-2001. Klopp, yang juga pernah bermain di Eintracht Frankfurt II dan Rot-Weiss Frankfurt, berperan sebagai striker dan bek kanan.

Sebaliknya Mourinho, berposisi sebagai gelandang, di Portugal bersama Rio Ave, Belenenses, Sesimbra, dan Comercio e Industria. Kariernya tidak terkenal sebagai pesepakbola profesional.

Akan tapi Klopp tidak tahu mengenai catatan karier bermain Mourinho dan menanyakannya kepada media. Malah manajer asal Jerman itu mengira Mourinho dulunya seorang kiper.

"Apakah ada yang tahu posisi apa yang dimainkan Mourinho? Jangan salahkan saya jika Anda tidak mengetahuinya," ucap Klopp, dilansir dari Goal.

"Apakah ada yang tahu? Saya pikir dia adalah seorang kiper ... Saya ingin tahu sekarang. Ayo, Google itu. Kita punya waktu."

Pasca dicari melalui Google dan Klopp diberitahu Mourinho dahulunya gelandang, Klopp bercanda seraya meminta maaf. "Maaf, Jose! Dia pernah bermain sebagai kiper di laga amal, jadi saya pikir ..."

Menilik dari statistik pertemuan keduanya, Klopp lebih unggul dibanding Jose Mourinho. The Special One sudah 10 kali melawan tim asuhan Klopp dan menelan empat kekalahan, empat hasil imbang, dan dua kali menang.

Breaking News Liverpool Tottenham Hotspur Premier League Jurgen Klopp Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan