Pencairan Dana SEA Games 2019 Terlambat

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 16 Februari 2019
Pencairan Dana SEA Games 2019 Terlambat
Menpora Imam Nahrawi (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, tak menyangkal hingga saat ini pencairan dana SEA Games 2019 belum dilakukan. Imam mengakui ada keterlambatan proses pencairan kepada setiap induk cabang olahraga.

Padahal dana tersebut bakal digunakan setiap cabang olahraga untuk melakukan pemusatan latihan nasional. Sebelumnya, Kemenpora berencana mencairkan dana tersebut pada akhir Januari 2019.

Namun, hingga kini, dana tersebut tak kunjung cair. Imam menyebut keterlambatan ini juga tak sepenuhnya salah pemerintah.

Baca Juga:

Catat Jadwal dan Nama-nama Roster NBA All-Star 2019

Flying Wheel Makassar Rebut Kemenangan Perdana di Srikandi Cup

"Saya minta di awal Februari itu (anggaran pelatnas menuju SEA Games 2019) harus sudah cair semuanya. Tetapi, sampai detik ini belum ada laporan cabor apa yang bisa cair," ujar Imam.

"Kami sudah melakukan verifikasi dan lakukan semua kelengkapan administrasi. Tinggal keaktifan cabor untuk menyesuaikan jumlah dan jenis yang ada," sambungnya.

Meski belum cair, Imam tetap meminta setiap cabang olahraga melakukan pelatnas SEA Games 2019 sesuai program yang sudah dibentuk. Pemerintah secepat mungkin akan mengurus proses pencairan dana.

"Karenanya saya minta semua cabor tetap menjalankan pelatnas. Kami berupaya membantu dan memfasilitasi agar proses lebih cepat," ujar Imam.*

Breaking News Indonesia SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan