Pencapaian Baru Karim Benzema: Cetak 300 Gol di Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 Januari 2022
Pencapaian Baru Karim Benzema: Cetak 300 Gol di Real Madrid
Karim Benzema (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Istilah itu sudah terbukti kebenarannya khususnya di sepak bola Eropa. Pemain-pemain berusia 30 tahun atau lebih masih prima dan dapat bersaing dengan pemain muda.

Karim Benzema salah satunya. Statusnya sebagai legenda Real Madrid sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, pertanyaan yang tepat adalah, seberapa banyak warisan atau rekor yang dipecahkannya di sana?

Benzema (34 tahun) sudah bermain untuk Madrid sejak 2009 pasca direkrut dari Olympique Lyonnais. Tiga titel LaLiga, dua Copa del Rey, dan empat trofi Liga Champions sudah diraih penyerang asal Prancis.

Gaya bermainnya juga unik. Sebagai penyerang Benzema tak lupa dengan tugasnya mencetak gol, tapi di satu sisi berbeda Benzema penyerang yang berkontribusi dengan serangan tim dengan caranya mundur ke lini tengah dan menjemput bola.

Baca Juga:

Deretan Fakta Menarik dari Kemenangan Real Madrid atas Valencia

Barcelona Tersandung, Pique Justru Beri Perhatian kepada Madrid

Hasil Pertandingan: Chelsea Melaju, Madrid Superior, Barcelona Batal Menang

Selepas kepergian Cristiano Ronaldo perannya semakin penting di Madrid. Teranyar, Benzema mencetak dua gol (satu penalti) kala Madrid menang 4-1 atas Valencia dalam lanjutan laga LaLiga di Santiago Bernabeu - dua gol lain dicetak Vinicius Junior.

Vinicius dan Benzema berkombinasi untuk 35 gol dan 17 assists musim ini. Keduanya duo maut di Eropa saat ini. Tapi itu bukan satu-satunya. Benzema kembali memecahkan rekor dengan dua golnya itu.

Gol dari penalti merupakan gol ke-300 untuk Madrid dan yang kedua jadi gol ke-301. Benzema ada di urutan empat top skorer sepanjang masa Madrid di bawah Ronaldo (450 gol), Raul (323 gol), dan Alfredo Di Stefano (308 gol).

"301 gol ... sebuah momen kebanggaan mencapai angka-angka ini di klub dan ini membuat saya bahagia, karena ini klub terbaik dunia," tutur Benzema kepada Movistar+.

"Kami memainkan laga dengan baik setelah kalah melawan Getafe dan memenangi laga di Copa (del Rey). Itu laga yang bagus bagi kami dan juga fans."

301 gol itu pembagiannya adalah 209 gol di LaLiga, 21 gol di Copa del Rey, 64 gol di Eropa dan tujuh gol lainnya di kompetisi lain. Target terdekat Benzema adalah mencapai 308 gol Alfredo Di Stefano.

Breaking News Real Madrid Karim Benzema LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan