Pencapaian Lewis Hamilton Belum Bikin Mercedes Puas

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 07 April 2023
Pencapaian Lewis Hamilton Belum Bikin Mercedes Puas
Lewis Hamilton (twitter)

BolaSkor.com – Keberhasilan Lewis Hamilton meraih hasil positif di GP F1 Australia silam belum bisa membuat Mercedes puas. Tim yang bermarkas di Brackley, Inggris Raya itu justru menilai pencapaian tersebut belum sempurna.

Hamilton berhasil membuktikan levelnya sebagai ujung tombak Mercedes di GP Australia. Pembalap asal Inggris Raya ini mampu menyelamatkan harga diri Mercedes usai merebut podium kedua.

Hasil ini membuat bos Mercedes, Toto Wolff merasa senang. Setelah mengalami kegagalan di dua balapan sebelumnya, Mercedes akhirnya mampu memetik hasil manis.

“Saya pikir kita membuat langkah ke depan yang bagus, baik itu di lap tinggal maupun kecepatan saat balapan,” ucap Wolff, dikutip dari laman resmi formula 1.

“Apakah ini pondasi seperti ini yang dibutuhkan? Saya tidak yakin. Saya pikir kita memaksimalkan apa yang ada. Sangat senang kita bisa bersaing kompetitif melawan Ferrari dan Aston Martin. Kita hanya perlu mengkonsolidasikannya. Semakin banyak kita mempelajari mobil dan membawa upgrade suku cadang, kita bisa menantang tim papan atas,” tambahnya.

Namun hasil ini belum bisa membuat Wolff tersenyum. Pria berusia 51 tahun ini menilai performa Mercedes masih jauh dari kata sempurna jika dibandingkan dengan Red Bull Racing. Terbukti pada saat balapan, tim berjuluk Silver Arrow ini tidak dapat mengejar duo Red Bull saat berada di lintasan lurus.

“Red Bull memiliki keuntungan di lintasan lurus dengan DRS yang terbuka. Ini jelas mengagetkan. Namun ini meritokrasi, ini adalah olahraga dan jika kamu memiliki mobil yang secepat itu saat melaju di lintasan lurus, tinggal tergantung dari kami dalam menemukan alat yang tepat agar bisa mendapatkan performa yang sama di lintasan lurus,” kata Wolff.

Terkait hal ini, Wolff mengaku faktor lintasan turut memberikan sumbangsih dalam keberhasilan Mercedes kali ini. Wolff menilai lay out Sirkuit Albert Park banyak memberikan bantuan dalam meningkatkan performa mobil Mercedes W14.

“Saya pikir lay out lintasan memberikan banyak keuntungan bagi kami. Mobil kami kurang memiliki performa di bagian belakang dan lintasan ini jelas menolong kami,” ungkap Wolff.

“Jadi hal ini membuat kami terlihat sedikit lebih baik dibandingkan yang seharusnya, tetapi kita jadi tahu di mana letak kelemahannya dan kita hanya perlu memilahnya,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Lewis hamilton F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan