Pencapaian Marc Marquez Buat Legenda MotoGP Bangga

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 21 Oktober 2018
Pencapaian Marc Marquez Buat Legenda MotoGP Bangga
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Legenda MotoGP, Mick Doohan, mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Doohan dan Marquez kini menjadi rider yang bisa meraih lima gelar bersama pabrikan asal Jepang tersebut.

Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah memenangi balapan di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10). Raihan poin The Baby Alien tak mungkin lagi bisa dikejar dalam empat seri tersisa.

Prestasi itu membuat Marquez kini sejajar dengan Doohan yang juga meraih lima gelar juara dunia MotoGP bersama Honda. Selain itu, The Baby Alien juga bergabun dengan jajaran elite bersama Doohan, Valentino Rossi, dan Giacomo Agostino sebagai pembalap yang berhasil merebut lima gelar juara dunia.

"Marquez merupakan pembalap yang sangat brilian. Dia sangat layak meraih semua penghargaan ini di usia yang baru 25 tahun," ujar Doohan dikutip dari Crash.

"Musim ini sangat sempurna bagi Marquez. Empat kemenangan diimbangi dengan konsistensi yang membuatnya mendapat banyak podium," sambungnya.

Doohan juga tidak masalah pencapaiannya bersama Honda disamai Marquez. Bagi Doohan, hal ini justru membanggakan.

"Bangga rasanya bisa berbagi pencapaian dengan pembalap seperti Marquez. Terima kasih kepada Marquez karena selalu memperlihatkan balapan yang luar biasa," ujar Doohan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan