BolaSkor.com – Jose Mourinho baru ini mengutarakan keyakinannya akan potensi kedatangan satu pemain anyar ke Manchester United. Pemain tersebut akan jadi rekrutan anyar keempat tim di musim panas setelah Lee Grant, Diogo Dalot, dan Fred.

Mourinho memang sangat vokal menyuarakan keluhannya ke publik belakangan ini ketika Man United menjalani tur pramusim di Amerika Serikat (AS). Rasa frustrasinya diungkapkan dari akumulasi transfer klub yang lamban, pemain-pemain andalan yang belum bergabung dengan tim pasca berlibur karena bermain di Piala Dunia, plus badai cedera.

Satu pemain anyar yang datang itu diprediksi berposisi sebagai bek tengah. Pasalnya, Man United santer dihubungkan dengan bek-bek yang bermain di Eropa. Buruannya pun banyak. Mulai dari Harry Maguire, Toby Alderweireld, Yerry Mina, hingga ... Jerome Boateng.

Opsi realistis bagi Man United adalah merekrut Mina yang memang tidak masuk skema bermain Ernesto Valverde di Barcelona. Namun, Red Devils juga menjajaki kemungkinan mendatangkan Boateng dari Bayern Munchen seharga 50 juta poundsterling.

Boateng, sebagaimana dilansir Dailymail (03/8), dikaitkan dengan Man United karena negosiasi transfer Bayern dengan Paris Saint-Germain (PSG) buntu alias tidak berjalan dengan baik. Bek berpaspor Jerman berusia 29 tahun ideal untuk menempati lini belakang Man United. Boateng sarat pengalaman dan dapat menjadi pemimpin bagi bek-bek Man United lainnya.

Apalagi, Boateng pernah bermain untuk Manchester City pada musim 2010/11. Dia tidak akan membutuhkan banyak waktu beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris. Man United disinyalir akan menjual Marcos Rojo demi dapat memberi satu tempat untuk Boateng.

Man United masih mencari bek tengah, meski memiliki banyak stok di posisi tersebut, karena Mourinho tidak menemukan keseimbangan yang tepat di antara Eric Bailly, Victor Lindelof, Chris Smalling, Rojo, dan Phil Jones. Hal itu terlihat dari perombakan yang dilakukan Mourinho untuk posisi dua bek tengah di lini belakang – tidak pernah ada tandem pasti atau andalan.

Fans Man United diyakini lebih memilih Alderweireld di antara empat kandidat bek anyar tim. Tetapi, Tottenham Hotspur tidak mau melepasnya ke tim rival. Pun demikian Leicester City yang tidak menempatkan Maguire dalam daftar jual pemain.