BolaSkor.com - Manchester United masih terlihat pasif di bursa transfer musim dingin ini. Sempat dikaitkan dengan gelandang RB Leipzig Amadou Haidara serta Denis Zakaria, gelandang Borussia Monchengladbach, kini United mencari pemain di Serie A.

Seperti diketahui, tidak mudah bagi Man United mencari pemain dengan isu pemain-pemain yang tak bahagia dan ingin hengkang seperti Dean Henderson, Eric Bailly, Juan Mata, Anthony Martial, hingga Donny van de Beek.

Kendati demikian Direktur Olahraga Man United, John Murtough terus bergerak mencari pemain dengan berdiskusi bersama Ralf Rangnick. Kini bidikan itu mengarah kepada gelandang yang bermain di Serie A.

Sebagaimana dikutip dari Football-Italia, Man United mengincar gelandang Napoli Fabian Ruiz karena banderol sang pemain relatif bisa ditebus. Pemain berusia 25 tahun tidak selalu jadi pilihan Luciano Spalletti di Napoli.

Baca Juga:

Ragukan Rangnick, Scholes Minta Man United Bajak Antonio Conte

Beri Sindiran, Cristiano Ronaldo: Generasi Terkini Sulit Terima Kritik

Dukungan Penuh Ronaldo untuk Ralf Rangnick

Fabian Ruiz

Pemain berpaspor Spanyol baru tampil 19 kali musim ini dengan akumulasi laga di Serie A dan Liga Europa. Baru ini Ruiz pulih dari virus corona dan sejauh ini sudah mencetak lima gol serta memberi tiga assists.

Ruiz salah satu pembelian terbaik Napoli kala mereka merekrutnya dari Real Betis pada 2018 sebesar 30 juta euro. Pelatih Napoli saat itu adalah Carlo Ancelotti. Kontrak Ruiz juga bertahan hingga Juni 2023.

Negosiasi perpanjangan kontrak juga dikabarkan menemui titik buntu, sebab Aurelio De Laurentiis (Presiden Napoli) ingin adanya pengurangan gaji dan Ruiz tak mau dikurangi gajinya.

Kendati belum menampilkan performa terbaik, Ruiz masih dalam radar transfer klub-klub seperti Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), dan Real Madrid. Tak mau kalah dengan mereka, Man United juga mengincarnya.

Red Devils melihat Ruiz sebagai target alternatif jika tak dapat mendaratkan Haidara, Zakaria, atau gelandang West Ham United Declan Rice. Ruiz gelandang serba bisa dengan kemampuan melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan.