Pencarian Manajer Baru Tak Jadi Alasan Keterpurukan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 10 April 2022
Pencarian Manajer Baru Tak Jadi Alasan Keterpurukan Manchester United
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Mencapai target finish empat besar alias zona Liga Champions tampak semakin jauh untuk Manchester United. Red Devils mengalami kesulitan untuk meraih kemenangan di dua laga terakhir Premier League.

Usai imbang 1-1 melawan Leicester City di Old Trafford, United kalah 0-1 di markas Everton, Goodison Park, pada pekan 32 Premier League. United kini ada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 51 poin dari 31 laga.

Harry Maguire dkk terpaut enam poin dari Tottenham Hotspur di peringkat empat dengan raihan 57 poin dari 31 laga. Man United disinyalir terganggu atau terdistraksi dengan rumor manajer baru untuk musim depan.

Seperti diketahui, pembicaraan mengenai musim depan di Man United lebih banyak dibicarakan saat ini karena tak ada lagi target yang dikejar mereka, setelah memastikan lima musim beruntun tanpa memenangi trofi.

Dua kandidat favorit yang akan melatih United adalah Mauricio Pochettino (PSG) dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam). Rumor itu terus menjadi pemberitaan hangat seputar Man United dan hal tersebut dinilai menganggu fokus pemain.

Baca Juga:

Terpancing Emosinya dan Banting Handphone Penggemar, Cristiano Ronaldo Kirim Permintaan Maaf

Susah Catatkan Clean Sheets, Performa Man United Juga Memalukan Kontra Everton

Everton 1-0 Manchester United: Harry Maguire Berperan untuk Gol The Toffees

Ralf Rangnick tidak setuju. Menurut manajer interim itu tim sekaliber Man United tak seharusnya terganggu dengan rumor seperti itu, sebab para pemainnya profesional. Rangnick tak mau mencari alasan dari keterpurukan tim.

“Saya tidak berpikir (spekulasi manajer) harus menjadi alasan. Kami adalah Manchester United. Kami memiliki banyak pemain internasional, ini tidak bisa menjadi alibi dan alasan," tegas Rangnick seperti dilansir laman resmi United.

"Kami tidak boleh terganggu oleh itu, akan ada manajer baru musim depan. Jika ini diumumkan sekarang atau dalam 10, atau 14, atau dalam 20 hari, seharusnya tidak berpengaruh pada permainan seperti ini hari ini."

Rangnick pun pasrah ketika ditanya kans Man United untuk bisa masuk ke empat besar Premier League.

“Kami bergantung pada hasil lain, tetapi selama kami tidak memenangkan pertandingan kami sendiri, kami tidak akan pernah mendapatkan hasil bagus dari tim lain," tambah Rangnick.

"Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah tetap bersatu. Hanya itu yang bisa kami lakukan dan persiapkan untuk pertandingan melawan Norwich," urai dia.

Premier League Ralf Rangnick Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.110

Bagikan