Pencarian Striker Baru Pengganti Higuain, Milan Bidik Batshuayi dan Piatek

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Januari 2019
Pencarian Striker Baru Pengganti Higuain, Milan Bidik Batshuayi dan Piatek
Krzysztof Piatek (Foto: Twitter)

BolaSkor.com - Efek domino yang terjadi di bursa transfer musim dingin ini berkutat di satu posisi: penyerang. Chelsea, AC Milan, Juventus, hingga AS Monaco berada di pusaran efek domino transfer striker itu.

Jika dicari benang merahnya, semua berawal dari potensi kedatangan Gonzalo Higuain ke Chelsea. Kabarnya, Higuain tinggal selangkah lagi bergabung dengan The Blues dan saat ini sudah berada di London untuk merampungkan transfer itu.

Otomatis kepergian Higuain memberikan ruang kosong di lini depan Milan arahan Gennaro Gattuso. Rossoneri hanya punya Patrick Cutrone sebagai satu-satunya bomber yang siap bermain di lini depan.

Di tengah negosiasi transfer antara Juventus, klub pemilik Higuain, dengan Chelsea, Milan tengah mencari penyerang baru di waktu tersisa pada Januari ini. Leonardo, Direktur Olahraga Milan, akan berusaha mendatangkan striker anyar pengganti Higuain.

Baca Juga:

Gonzalo Higuain ke Chelsea, AC Milan Buru Krzystof Piatek

AC Milan Bikin West Ham Harus Menunggu untuk Beli Krzysztof Piatek

Bukti jika Gonzalo Higuain Lebih Baik dari Morata dan Giroud

Krzysztof Piatek

Dua nama naik ke permukaan. Dari sumber terpercaya Italia, Gianluca Di Marzio, yang dapat disebut pakar transfer Eropa, dua nama yang masuk bidikan Milan saat ini adalah: Krzysztof Piatek (Genoa) dan Michy Batshuayi (Chelsea).

Dari segi performa kedua pemain saat ini, fans barangkali lebih menginginkan Piatek karena dia telah membuktikan ketajamannya di Serie A melalui 13 gol yang diciptakannya - terpaut satu gol dari top skor sementara, Cristiano Ronaldo.

Negosiasi kabarnya masih berlanjut. Genoa meminta 40 juta euro plus bonus lima juta euro untuk Piatek, sementara Milan menyiapkan kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji dua juta euro per musimnya.

Michy Batshuayi

Transfer itu berpotensi terjadi karena relasi baik kedua tim. Namun, jika negosiasi buntu, Milan menyiapkan Batshuayi sebagai opsi alternatif. Striker Belgia tidak lagi membela Valencia karena klub memutus kontrak peminjamannya dari Chelsea.

Batshuayi bisa jadi opsi paling efisien karena Milan dapat meminjamnya hingga akhir musim. Chelsea tidak akan keberatan melepasnya karena sudah punya Olivier Giroud dan Higuain - Alvaro Morata merapat ke Atletico Madrid.

Tapi, Milan harus bergerak cepat mengamankan servis Batshuayi jika serius menginginkannya, karena AS Monaco juga tengah menimang opsi untuk meminjamnya.

Breaking News Chelsea Milan AC Milan Bursa transfer Michy Batshuayi Krzysztof Piatek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan