Pencoretan Skuat Arema FC Tak Akan Lebih dari 10 Persen

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Februari 2021
Pencoretan Skuat Arema FC Tak Akan Lebih dari 10 Persen
Skuat Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC mulai mengungkapkan proyeksi tim saat melakoni kompetisi Liga 1 musim 2021 nanti. Dari 25 daftar nama, hampir seluruh pemain akan tetap dipertahankan.


Dengan kata lain, tim Singo Edan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain dibanding proyeksi musim 2020 lalu. Sehingga, pencoretan pemain tidak lebih dari 10 persen.

"Tim tidak akan mengalami banyak perubahan, dengan mempertahankan mayoritas pemain yang ada saat ini," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Lima Pemain ke TC Timnas U-23, Arema FC Kirim Pesan

Lampu Hijau untuk Liga 1, Arema FC: Lisan Bukan Jaminan

Proyeksi tim itu berdasarkan hasil evaluasi yang sudah dilakukan manajemen beserta tim pelatih. Apalagi, durasi kontrak sebagian besar pemain akan segera kadaluarsa pada akhir Februari 2021.

Sayangnya, keinginan klub untuk segera memastikan komposisi skuat masih terkendala. Yaitu dengan masih belum ditentukannya kapan kick-off kompetisi Liga 1, karena PSSI belum mengantongi surat izin resmi dari pihak kepolisian.

"Selama belum ada (kepastian) izin pertandingan (secara resmi), kami belum berani memberikan draft kontrak. Menunggu (izin resmi kepolisian) keluar," beber Ruddy.

"Takut dengan kejadian sebelumnya, tiba-tiba tidak ada izin pertandingan saat kompetisi akan dimulai," tambahnya.

Sejauh ini, Arema FC memiliki 25 nama dengan 2 diantaranya pemain asing. Komposisi itu terbentuk setelah Arema mencoret 8 nama dengan 4 diantaranya pemain asing, dalam 29 pemain yang menjadi proyeksi Mario Gomez musim 2020 lalu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Ruddy widodo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan