Pendaftaran Ditutup Malam Ini, Berikut Kriteria Tuan Rumah Liga 2

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 08 September 2021
Pendaftaran Ditutup Malam Ini, Berikut Kriteria Tuan Rumah Liga 2
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan pendaftaran untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021 akan ditutup pada Rabu (8/9) malam WIB tepatnya Kamis (9/9) dini hari WIB. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

PT LIB telah menggelar pertemuan dengan PSSI untuk membahas Liga 2 2021 di kantor PSSI, Selasa (7/9) kemarin. Dalam pertemuan tersebut, format home tournament diterapkan dalam kasta kedua kompetisi sepak bola di Indonesia tersebut. Dimana 24 klub dibagi ke dalam empat grup wilayah pada babak penyisihan.

Namun untuk masalah tuan rumah, PT LIB berencana untuk menggelar pengundian kembali. Meskipun sebelumnya sudah beredar beberapa stadion yang akan digunakan untuk menggelar Liga 2 2021.

Baca Juga:

Nol Kasus COVID-19, Pekan Pertama Liga 1 2021/2022 Sempurna

Dear Klub Liga 2, PT LIB Buka Pendaftaran Ulang Tuan Rumah

"Kalau pendaftaran tuan rumah Liga 2 sendiri kami akan buka terakhir sampai malam ini. Rencananya setelah itu kami akan melakukan pengundian ulang," kata Sudjarno ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (8/9).

Lebih lanjut, Sudjarno juga menjelaskan terkait dengan kriteria tuan rumah dari Liga 2 2021 itu sendiri. Menurutnya ada banyak aspek yang akan menjadi pertimbangan, salah satunya adala zonasi COVID-19 yang ada di daerah tersebut.

"Untuk persyaratan sendiri pasti infrastruktur mulai dari stadion dan lapangan latihan harus memenuhi syarat PT LIB," ujar Sudjarno.

"Satu lagi ya petimbangan kami itu zonasi COVID-19 bagaimana. Karena kita akan melihat juga PPKM di daerah tersebut seperti apa, semua aspek ini akan kami petimbangkan untuk menjadi taun rumah," pungkas mantan Kapolda Lampung tersebut.

PT LIB Pssi Liga 2 Breaking News Sudjarno PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan