Pendanaan Dijamin Investor, PSIM Jogja Targetkan Promosi ke Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Maret 2019
Pendanaan Dijamin Investor, PSIM Jogja Targetkan Promosi ke Liga 1 2020
Skuat PSIM Yogyakarta merayakan gol. (LIB)

BolaSkor.com - PSIM Jogja menatap kompetisi Liga 2 2019 dengan lebih semangat. Jaminan pendanaan dari investor baru membuat Laskar Mataram percaya diri berebut satu tiket ke Liga 1 2020.

PSIM baru saja mencapai kesepakatan dengan salah satu investor asal Jakarta. Pembicaraan dengan investor baru ini sejatinya sudah dilakukan sejak Februari lalu, namun baru mencapai kesepakatan bulan ini.

Perkenalan investor akan dilakukan pekan depan. Momen ini berbarengan dengan dimulainya persiapan. Selain mempertahankan delapan penggawa lama, PSIM sudah mengincar lima bintang dan pelatih berlisensi A AFC.

"Insyaallah pendanaan untuk mencapai target Liga 1 sudah aman. Investor punya komitmen tinggi untuk memajukan PSIM," kata Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru kepada Bolaskor.com.

Baca Juga:

Foto: Melihat Megahnya Stadion Mandala Krida Yogyakarta Layaknya di Eropa

Indonesia Bakal Miliki Stadion dengan Rumput Sekelas SUGBK di Yogyakarta

Posisi pelatih kepala akan diumumkan pekan depan. Saat ini, Agung Damar menyebut sudah ada banyak pelatih nasional maupun asing yang mengajukan lamaran.

Pihaknya memastikan, PSIM akan mempertimbangkan pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC. Sementara satu posisi asisten pelatih akan ditempati Erwan Hendarwanto yang musim lalu menjabat sebagai manajer.

"Pekan depan sudah kita tentukan. Selanjutnya pelatih yang akan melengkapi skuat agar sesuai dengan karakter dan gaya bermain pelatih," ucap Agung Damar.

PSIM tak akan lagi berstatus tim nomaden pada kompetisi 2019. Hal ini seiring dengan rampungnya renovasi tahap pertama Stadion Mandala Krida. Stadion ini sudah memiliki lapangan yang mumpuni dan bisa menampung 35.000 suporter PSIM. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Psim yogyakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan