Pendapat Cristiano Ronaldo soal Manajer Anyar Man United, Ole Gunnar Solskjaer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Desember 2018
Pendapat Cristiano Ronaldo soal Manajer Anyar Man United, Ole Gunnar Solskjaer
Sir Alex Ferguson dan Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Bukan Zinedine Zidane, Laurent Blanc, atau Michael Carrick, Manchester United menunjuk legenda klub pada periode 1996-2007, Ole Gunnar Solskjaer, sebagai manajer anyar klub pasca memecat Jose Mourinho.

Solksjaer, 45 tahun, tidak dikontrak permanen dan ditunjuk sebagai caretaker (manajer sementara) hingga akhir musim 2018-19. Man United berharap Solskjaer dapat membangkitkan performa klub.

Kala masih aktif bermain, Solskjaer dikenal sebagai supersub terbaik Man United karena kerapkali menyelamatkan tim dengan gol-golnya ketika turun dari bangku cadangan.

Dengan wajahnya yang terlihat 'dingin' ketika mencetak gol, Solskjaer mendapatkan julukan "The Baby-Faced Assassin". Semasa membela Man United, lelaki kelahiran Kristiansund, 26 Februari 1973 mencetak total 126 gol dari 366 penampilan.

Baca Juga:

Solskjaer Gantikan Mourinho, Kapten PSG Semakin Mewaspadai Man United

Kembalinya Supersub, Profil Singkat Perjalanan Karier Ole Gunnar Solskjaer

Uang Pesangon Jose Mourinho di Man United, Setara Harga Transfer Bernd Leno ke Arsenal

Ole Gunnar Solskjaer

Solskjaer sukses di era Sir Alex Ferguson melalui raihan enam titel Premier League, dua Piala FA, dua Community Shield, satu Liga Champions, dan Piala Intercontinental.

Momen yang paling berkesan darinya tentu saja terjadi pada 1999. Di tahun treble winners Man United, Solksjaer menyakiti Bayern Munchen di final Liga Champions dengan gol penentu kemenangan di waktu tambahan babak kedua. Man United menang 2-1.

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, sempat empat tahun bermain dengannya di Man United. Ketika Solskjaer ditunjuk sebagai manajer anyar Man United, Ronaldo tanpa ragu menyebutnya sebagai sosok yang fantastis.

"Dia (Solskjaer) sangat bagus. Saya melihat Ole seperti sosok yang gentleman, tidak hanya ketika melatih sekarang. Dia pria yang fantastis dan saya punya hubungan hebat dengannya," ucap Ronaldo, diberitakan Mirror.

Solskjaer punya pengalaman melatih di tim cadangan Man United, Molde, dan Cardiff City. Bukan hanya Ronaldo yang mendoakan Solskjaer, dua legenda Man United lainnya, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney, juga mendoakan yang terbaik untuknya.

"Tidak, kami tak menyukainya. Kami pikir dia orang jahat dan tidak bisa melatih," canda Ferdinand. "Nah, dia pria yang baik. Ole Gunnar Solskjaer duta yang fantastis untuk sepak bola," tambah Ferdinand.

"Saya yakin dia akan menjadi pelatih top juga (di masa depan) karena dia punya ide-ide hebat soal sepak bola, dan bekerja dengan sangat keras di Carrington," lanjutnya.

"Saya yakin dia kelak akan jadi manajer yang bagus," tambah Rooney yang saat ini bermain di DC United.

Debut Solskjaer akan berlangsung akhir pekan ini di pekan 18 Premier League. Man United akan menyambangi markas Cardiff, Minggu (23/12) pukul 00.30 WIB.

Breaking News Ole gunnar Solskjaer Cristiano Ronaldo Manchester United Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan