Pendapat Eks Persib dan Arema Tentang Rencana Pelarangan Striker Asing di Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 02 September 2018
Pendapat Eks Persib dan Arema Tentang Rencana Pelarangan Striker Asing di Indonesia
Striker Barito Putera, Samsul Arif. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Striker Barito Putera Samsul Arif Munip tidak sepakat dengan wacana pelarangan pemakaian penyerang asing di Indonesia. Bagi mantan pemain Persib Bandung ini keputusan itu tidak arif.

Wacana tentang pelarangan penggunaan striker asing memang menuai pro dan kontra. Samsul rupanya salah satu pihak yang kontra dengan keputusan itu. Bagi Samsul, ada sisi positif dengan kehadiran striker asing di Indonesia.

“Itu bukan kebijakan yang arif menurut saya pribadi. Kami pemain asli Indonesia juga ingin belajar dari striker-striker yang kualitasnya mungkin di atas kami,” ujar striker asal Bojonegoro itu.

Sebagai solusi, Samsul berharap para pelatih memberikan kesempatan serta kepercayaan lebih banyak kepada pemain lokal. Termasuk striker. Sebab kemampuan pemain akan terasah jika diberi kesempatan untuk merumput.

“Sebab beberapa tahun belakangan ini kita banyak berkembang. Terutama era Luis Milla ini yang berani memainkan pemain muda. Striker-striker muda juga banyak yang muncul. Mereka butuh diberi jam terbang,” terang Samsul.

“Kalau melarang, kami nantinya kurang mendapat teladan dari pemain luar negeri yang mungkin lebih berpengalaman dari liga-liga di luar,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Samsul arif Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan