BolaSkor.com – Premier League 2018-19 baru berjalan empat pekan dan akhir pekan ini memainkan matchday kelima. Sejauh ini, tiga tim menyapu bersih empat laga awal dengan kemenangan, yakni Liverpool, Chelsea, dan Watford.

Juara bertahan, Manchester City, sempat ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi, Wolverhampton Wanderers, hingga berada di bawah ketiga tim tersebut dengan perolehan 10 poin. Meski musim baru memasuki fase awal, publik sudah mulai bisa menduga siapa kandidat kuat juara musim ini.

Melihat dari segi penampilan yang meyakinkan, Liverpool pantas difavoritkan menjadi juara karena ketajaman mereka di lini depan dan pertahanan yang kokoh. Namun, Chelsea juga tidak bisa dianggap remeh karena dalam empat tahun terakhir telah dua kali menjuarainya.

Man City asuhan Pep Guardiola juga selalu diunggulkan karena gaya bermain mereka. Sedangkan Watford bisa saja terinspirasi dari kesuksesan Leicester City menjuarai Premier League 2015-16. Belum lagi tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Arsenal yang masih sangat berpeluang meraihnya.

Maurizio Sarri, manajer Chelsea, turut memberikan anggapannya mengenai calon kandidat juara Premier League 2018-19 jika berkaca dengan penampilan ke-20 kontestan saat ini.

“Saat ini saya bisa menjawabnya City atau Liverpool. Kami butuh langkah lainnya untuk ada di level yang sama. Saya pikir di awal musim ini masih terlalu dini, tapi saya harap tidak demikian. Jaraknya 30 poin di awal musim dan untuk menutup 30 poin hanya dalam waktu satu musim sangatlah sulit,” papar Sarri di laman resmi Chelsea.

“Kami harus berkembang dan dapat melakukannya. Perasaan saya sekarang adalah, kami bukan tim yang sangat solid dalam fase bertahan. Perasaan saya selama sesi latihan adalah tim ini masih bisa berkembang,” yakin mantan pelatih Napoli tersebut.

Fase bertahan memang masih harus dibenahi Cesar Azpilicueta cs. Mereka telah kebobolan tiga gol dan di beberapa kesempatan terlihat rawan ketika diserang lawan yang punya lini depan berkualitas.

Kendati demikian, Chelsea punya serangan terbaik kedua saat ini setelah Man City dengan jumlah memasukkan sebanyak 10 berbanding 11 City. Pedro Rodriguez jadi pemain tertajam Chelsea dengan torehan tiga gol.

Pada laga berikutnya di pekan lima Premier League, Chelsea akan menjamu Cardiff City di Stamford Bridge. Ini jadi kesempatan besar mereka menjauh dari Liverpool dan Watford yang melawan lawan yang relatif berat, yakni Tottenham dan Man United.