Pendapat Septian David soal Jadwal Timnas Berbenturan dengan Liga 1

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 09 September 2018
Pendapat Septian David soal Jadwal Timnas Berbenturan dengan Liga 1
Septian David Maulana. (Instagram Septian David).

BolaSkor.com - Jadwal uji tanding Timnas Indonesia kembali bentrok dengan penyelenggaraan kompetisi Liga 1. Praktis, klub menjerit, pemain pun bingung.

Timnas Indonesia akan beruji tanding melawan Mauritus pada Selasa (11/9) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Di hari yang sama pula, PT LIB kembali menggulirkan Liga 1 pekan ke-21 selepas libur Asian Games 2018.

Arema FC, misalnya. Ada empat pemainnya yang dipanggil Timnas Indonesia, yaitu Bagas Adi Nugroho, Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, dan Dedik Setiawan.

Kekuatan Arema FC terancam loyo kala bertandang ke markas Persib Bandung. Partai itu bakal digelar hanya dua hari setelah Timnas Indonesia bertanding. Tidak ada yang dapat memastikan empat personil Timnas Indonesia kepunyaan Arema FC bakal bugar tepat waktu saat merumput di kompetisi domestik.

Mitra Kukar pun ikut kena getah. Dua pemain andalannya, Bayu Pradana dan Septian David Maulana juga akan memperkuat Timnas Indonesia.

Septian mengaku timnya pasti merugi kehilangan dirinya serta Bayu. Tapi, kala Timnas Indonesia membutuhkan, setiap pemain wajib menanggalkan seragam kebesaran klub.

"Kalau menurut saya pasti setiap klub dirugikan. Tetapi, ini negara yang memanggil. Mau tidak mau harus berangkat," ujar Septian ketika dihubungi wartawan.

Dua hari pasca Timnas Indonesia bertanding, Mitra Kukar bakal menghadapi perjuangan berat. Melawan tuan rumah Madura United, skuat tim berjuluk Naga Mekes itu terancam keropos tanpa kehadiran Septian dan Bayu.

Breaking News Timnas Indonesia Liga 1 Septian David Maulana
Posts

1.188

Bagikan